Daerah Mesuji

Anggota DPRD Lampung Sosialisasikan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

Trastvlampung.com, Mesuji – Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung dilakukan oleh Budi Yuhanda bertempat di desa Margo Jaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji. Selasa, (21/6/2022)

Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dihadiri oleh ketua komisi Vl anggota DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE yang di wakili oleh Kasat binmas Polres Mesuji AKP Sarijo, tenaga ahli partai Nasdem kabupaten Mesuji Junaidi, Kepala desa Margo Jaya Wahyudi, Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama. Sosialisasi ini menjadikan seluruh warga untuk wawasan yang luas dan mengingatkan pemahaman Pancasila serta Kebangsaan kepada masyarakat.

Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, berarti nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dijadikan tuntunan dan pegangan hidup dalam mengatasi sikap dan tingkah laku manusia Indonesia dalam hubungannya dengan Tuhan, masyarakat dan alam semesta.

Rendahnya nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Mesuji menjadi sorotan Budi Yohanda dalam pemaparannya, setelah dicermati ternyata hilang nya nilai nilai pancasila, nasionalisme rasa kecintaan terhadap desa dan kabupaten kita mulai hilang

“Maka dari itu kami datang kesini untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan, untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, kecintaan kepada desa kabupaten dan negara. Mari bersama-sama, nilai pancasila Kita terapkan di daerah kabupaten mesuji, budaya gotong royong dipupuk kembali dan semakin meningkat lagi, kecintaan kita kepada daerah dan desa lebih di tingkatkan lagi,”paparnya

AKP Sarijo Binmas menyampaikan Ideologi Indonesia adalah pancasila, maka diharapkan masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Apresiasi dan terimakasih atas diadakan Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini, ini penting sekali sehingga nilai nasionalisme kita bangkit lagi,tutup sarijo.”(Mus)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan