Daerah Lampung Terkini Tulang Bawang

Anggota DPRD Muklas Ali Beternak Lebah Madu Klanceng Bisa Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Trastvlampung.com-Tulang Bawang- Jabatannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang tidak membuat seseorang gengsi untuk terjun langsung melakukan beternak lebah seperti petani lainnya. Muklas Ali Wahyudi contohnya memberikan inspirasi dan motivasi yang positif dengan melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan pundi Rupiah.

Dirinya adalah Anggota DPRD Tulang Bawang dari Partai PAN saat dijumpai tim media trastvlampung.com disela kegiatannya sedang asyik dengan aktifitasnya untuk berternak lebah madu klangceng atau sebutan lanceng di seputar kediamannya, 10-09-2021.

Menurut Muklas Ali bahwa beternak lebah madu klanceng atau lanceng sangat banyak bermanfaat mas, dari madunya itu bisa untuk kesehatan yang dipercaya bisa untuk mengatasi beragam ganguan tubuh dan baik untuk kesuburan. Di tambah di masa Pandemi sekarang mengkonsumsi madu ini kan bisa untuk meningkatkan kekuatan imun tubuh kita.

“Kita baru mulai 7 kotak tempat lebahnya, terpenting kita harus menanam bunga dulu itu lebahnya kecil dan terbilang lebah liar tapi bisa di ternak kan, tuturnya.

Selain itu rasa dari madu lanceng ini beda dengan madu biasa kalau madu lanceng terbilang unik dengan warna agak gelap , perpaduan rasa agak manis , pahit dan asam.

Sementara dari berternak madu klanceng ini selain untuk bisa dijadikan obat juga punya nilai ekonomi tinggi.”( Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan