Daerah Lampung Terkini Organisasi Pembangunan Pemerintahan Pringsewu

Bang Wira Menyatakan Maju Sebagai Kontestan Pemilihan Ketua PWI Lampung Periode 2021-2026

Trastvlampung.com-PRINGSEWU-Wirahadikusuma tegas menyatakan tekadnya maju sebagai kontestan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung masa bakti 2021-2026.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggota PWI dua kabupaten: Pringsewu dan Pesawaran, Selasa (19/10/2021).

“Saya sudah menyiapkan berbagai program kerja dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalitas wartawan yang tergabung dalam PWI di Provinsi Lampung,” kata Wira.

Selain peningkatan profesionalitas wartawan melalui program program pendidikan, penertiban sistem administrasi organisasi dan keanggotaan juga akan menjadi prioritas program kerja Direktur Utama media Rilis.id itu jika kelak mendapat amanah untuk memimpin PWI Lampung.

“Era saat ini, wartawan harus punya kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi. Karena itu, kita akan bangun sistem administrasi dan keanggotaan PWI dengan memanfaatkan teknologi informasi. Jadi nanti, siapa pun bisa mengakses berbagai program kerja, sistem administrasi dan keanggotaan PWI dengan memanfaatkan teknologi informasi,” kata murid tokoh pers Indonesia Dahlan Iskan itu.

Wira juga memastikan, tidak ada intervesi anggota PWI terkait pemilihan.

“Kunjungan saya ini, tidak lebih sebatas mempererat silaturahmi. Tidak ada intervensi. Semua anggota PWI yang punya hak suara bebas menentukan pilihan,” tegasnya.

Dia meyakini semua calon ketua memiliki tujuan sama. Menjaga marwah organisasi dengan meningkatkan kapasitas dan profesionalitas wartawan.

“Bang Nizwar, bang Juniardi dan bang Herman Batin Mengku, mereka semua senior dan sahabat saya. Tentu mereka juga punya tujuan sama lebih memajukan PWI sebagai organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia,” terangnya.

Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi dan Ketua Pesawaran Ismail menyatakan siap menyukseskan konferprov PWI Lamlebih

“Kami PWI Pringsewu terbuka menerima kunjungan para calon ketua untuk memperkenalkan diri dan mempererat silaturahmi. Kami juga memastikan tidak intervensi kepada anggota untuk memilih calon tertentu,” kata Agus Tri.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Pesawaran Ismail. “Kami yakin, semua calon adalah orang-orang yang kapasitas dan reputasinya sebagai wartawan dan kepengurusan PWI Lampung. tidak perlu diragukan lagi,” kata Ismail.

Pada kunjungan ke PWI Pesawaran dan Pringsewu itu, Wira didampingi Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia PWI Lampung Andi S. Panjaitan dan Seksi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Munizar.” (Rrn)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan