Lampung Terkini Mesuji

BPBD Mesuji Tinjau Dua Desa Rawan Banjir Kecamatan Mesuji Timur

MESUJI- TRASTVLAMPUNG: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji melakukan peninjauan ke dua desa yang kerap kali dilanda musibah banjir kala musim penghujan di Kecamatan Mesuji Timur, yakni Desa Eka Mulya dan Desa Wonosari. Selasa (23/3).

Dengan didampingi Camat Mesuji Timur Tarbin Putra, Kepala Desa Eka Mulya Khoirudin, Kepala Desa Wonosari Aspari dan Sejumlah tokoh masyarakat serta Perangkat Desa setempat, Kepala BPBD Mesuji Sunardi mengecek dan melihat langsung bagaimana kondisi saluran air di dua desa tersebut.

“Ya, tadi kami melakukan peninjauan ke Desa Ekamulya dan Wonosari, karena dua desa itu setiap musim hujan permukiman dan perkebunan, sawah terendam atau banjir, akibat saluran primer, tersier dan sekunder nya sudah banyak yang dangkal, serta sempitnya sularan, sehingga air lambat mengalir, bisa sampai 3 hari baru surut,”jelas Sunardi.

Melihat kondisi tersebut, Sunardi mengatakan bahwa, di Desa Eka Mulya perlu dilakukan normalisasi saluran ada sepanjang 3 km, dan di Desa Wonosari ada sekitar 2 km, ini jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan petani gagal panen, tanaman rusak / mati, aktivitas masyarakat sulit, serta berdampak pada penghasilan menurun Ekonomi terganggu.

“Untuk itu, hasil turun kelapangan ini akan kita Tindaklanjuti dengan membuatkan laporan hasil temuan lapangan, serta solusi penanggulangan, melalui darurat bencana,”singkatnya.”( Mus)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi
Daerah Mesuji

Lapor Pj Bupati: Warga Desa Sidang Sido Rahayu Gotong Royong Bangun Buat Tanggul

Trastvlampung.com, Mesuji – Bergerak bersama bermodalkan alat dan material seadanya, warga Desa Sidang Sido Rahayu kecamatan Rawa Jitu Utara bergotong