Bisnis Lampung Terkini

Budidaya Jangkrik Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Trastvlampung.com- Budidaya jangkrik untuk usaha rumahan cukup menjanjikan, selain perawatannya mudah dan bisa di lakukan oleh siapa saja.

Salah satu pelaku usaha budidaya jangkrik di Kampung cempaka Dalem Kecamatan Menggala Timur Tulang Bawang  Bapak Fadli  ini misalnya.

Dirinya mengaku sudah menjalankan usaha rumahan ini hampir satu tahun ini, yang mana hasil dari budidaya atau pembesaran jangkrik ini banyak diminati oleh pencari jangkrik dipasaran.

Fadli menjelaskan, awalnya kita siapkan wadah kotak yang berbahan triplek ukuran lebar 1 meter panjang 2 meter dan kita siapkan juga karpet telor untuk tempat sarang hewan jangkrik tersebut nantinya.

Setelah itu kita letakkan benih – benih jangkrik tersebut dengan ukuran banyaknya benih untuk satu kotak tersebut sebanyak 4 ons benih.

Dalam masa perawatan kita kasih makan pelet dan juga daun daunan dan masa panen jangan lewat dari satu bulan jika lewat satu bulan sudah tumbuh sayap maka tidak laku di pasaran.

Untuk harga jangkrik saat panen dengan umur 30 hari dalam 1 kg mencapai harga 44 ribu rupiah, dan dalam posisi normal satu kotak dengan bibit 4 ons panen rata rata 30 kilo gram.”( Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang