Advertorial Daerah Pemerintahan Tulang Bawang

Bupati Winarti Serahkan Bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru Paud

Trastvlampung.com- Tulang Bawang – Penyerahan Bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD, Penyerahan Hibah Uang Kepada Rumah ibadah & UMKM serta Ramah Tamah Bupati Winarti bersama RT/ RW, Sekdes dan APDESI Kabupaten Tulang Bawang berlangsung di ruang rapat MPP setempat.pada ,17-10-2022

25 Program BMW Tulang Bawang terus bergerak melengkapi kesempurnaan Program Pro rakyat yang diusung Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH gelar Pangeran suri ini. Pada kesempatan ini, Bupati wanita pertama di Kabupaten Tulang bawang ini melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD, Penyerahan Hibah Uang Kepada Rumah ibadah & UMKM.

Bantuan beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD tahun 2022 sebanyak 35 orang.Terhitung sejak 2018 hingga 2022 , jumlah penerima bantuan beasiswa Kualifikasi S-1 Guru PAUD sebanyak 225 orang dengan total nominal Rp 3.500.000.- per orang.


Bantuan Rumah ibadah, serta bantuan UMKM Batik tulis Shiha Ali Penawar Tama di serahkan oleh Bupati Winarti yang didampingi oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Tulang Bawang dan para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Pada kesempatan ini Bupati Winarti menyampaikan bahwa Perhatian Pemerintah kabupaten Tulang bawang terhadap Para Guru,Pemuka Agama, Fasilitas rumah ibadah,toleransi Peribadatan dan perkembangan UMKM sangat tinggi terbukti dengan bantuan dan fasilitas yang diberikan Pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui 25 Program BMW Tulang bawang yang selalu berpegang pada komitmen kuat pada pelayanan masyarakat.

“Terus bergerak,belajar mengembangkan potensi yang ada bagi para guru agar dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Tulang bawang” Ujar Bupati winarti.

” Hal ini tidak mudah namun berbekal dukungan kuat dari Pemerintah kabupaten Tulang bawang,saya yakin para guru mampu berbicara banyak melalui prestasi terbaik sehingga anak didiknya bisa menjadi generasi emas bagi Kabupaten Tulang bawang ” tambahnya.

“Bantuan dari Pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui 25 Program BMW Tulang bawang, program yg pro rakyat ini harus terus disyukuri dan menjadi pemantik semangat gotong royong dan persatuan serta kesatuan hingga mampu memberi dampak positif bagi terwujudnya visi misi memajukan Kabupaten Tulang bawang.” Pungkas Srikandi Tulang bawang ini.

Selanjutnya Bupati Tulang bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH melaksanakan ramah tamah bersama para ketua RT,RW,sekdes dan APDESI se-Kabupaten Tulang Bawang di Mall Pelayanan Publik (MPP) hari ini.

Bupati terus mengapresiasi upaya para pamong masyarakat dalam melaksanakan upaya pelayanan pada masyarakat Kabupaten Tulang bawang dan terus mensupport sehingga apa yang menjadi Kendala dalam upaya pelayanan dapat tercover dengan baik sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan optimal.

Melalui momentum ini juga Bupati Winarti mengingatkan kepada RT, RW sekdes,APDESI yang hadir utk terus kompak,bersatu dalam sigap menghadapi inflasi global yang dampak nya mulai dirasakan dinegara kita.

“Saya minta kepada seluruh rakyat untuk menanam tanaman pendamping beras yang dapat menguatkan ketahanan pangan kita. Dampak inflasi ini begitu serius yg saat ini mulai dirasakan diberbagai negara. Warisan budaya kita gotong royong akan manjadi senjata jitu yang akan menguatkan dan membangkitkan negara kita jauh lebih cepat.” Ujar Bupati.

“Hal yang tidak kalah pentingnya dalam pelayanan masyarakat adalah, bagaimana bapak ibu para pamong masyarakat yang sudah diberikan kepercayaan oleh rakyat dapat meningkatkan pelayanan masyarakat serta tertib administrasi sehingga data kependudukan kabupaten Tulang bawang menjadi semakin baik dan otentik.

Fasilitas berupa sepeda motor, tentu menjadi faktor pendukung yang diharapkan mampu mengupgrade profesionalitas sehingga upaya yg dilaksanakan dapat berjalan optimal, segera akan dikeluarkan surat keputusan Bupati untuk kenaikan insentif RT/RW/BPK/ Kepala dusun” lanjut Bupati Winarti yang disertai tepuk tangan oleh para aparatur yang berkesempatan hadir.”(Adv)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan