Daerah Politik

Caleg Nomor Urut 5 Partai Demokrat Janji Shodaqoh Separuh Gajih Jika Terpilih

Trastvlampung.com- Menggala – Junerdi Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 5 dari partai Demokrat Tulang Bawang, Daerah Pemilihan 1 (Kecamatan Menggala, Menggala Timur dan Banjar Baru), terus berbuat banyak untuk masyarakat. Junerdi, pantas terpilih menjadi Anggota DPRD Tulang Bawang periode tahun 2024 – 2029, jika dinilai dari kinerjanya. Rabu (07/02/2024)

Pasalnya, Bang Jun atau sapaan akrab pria baik hati dan bersahaja yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat itu, tak kenal lelah berjibaku membantu keluhan masyarakat dengan beragam cara. Diantaranya Ia berhasil memenuhi permintaan masyarakat untuk menstabilkan arus listrik yang sering Drop (Turun) di kampung Mekar Indah Jaya, dan hanya dalam jangka waktu 4 hari pihak PLN merespon positif kendala masyarakat untuk lakukan perbaikan serta penambahan Travo Listrik diwilayah kampung tersebut, kini keluhan lama masyarakat itupun terwujud lantaran koordinasi seorang Junerdi dengan pihak PLN.

Selain pada kampung Mekar Indah Jaya, bang Jun (Junerdi) yang dikenal baik oleh masyarakat di kecamatan Banjar Baru, kecamatan Menggala Timur dan kecamatan Menggala ini, juga berhasil memperjuangkan Tiang Kabel JTR sepanjang 2500 meter beserta Travo Listrik PLN di Bali Krisna, dan Kampung Bawang Tirto Mulyo. Bahkan termasuk Travo Listrik PLN di kampung Kahuripan Dalam kecamatan Menggala Timur pun berhasil terpasang berkat perjuangan dirinya, yang selalu mengedepankan kebaikan dengan para Stakeholder (Pemangku kepentingan).

Kemudian, kebaikan Junerdi dalam mengatasi keluhan masyarakat tidak hanya sebatas perjuangan Tiang Kabel JTR dan Travo Listrik itu saja, dirinya juga memperjuangkan keluhan masyarakat mengenai Jembatan Box Jalan Usaha Tani yang tembus di 3 Kampung (Kampung Mekar Indah Jaya, kampung Bawang Tirto Mulyo/ kampung Cempaka Dalam). Dan pihak Dinas P.U Tulang Bawang pun, memberikan respon baik dengan melakukan peninjauan ke lokasi Jalan Usaha Tani dimaksud, sekaligus berjanji melakukan pembangunan Jalan Usaha Tani itu di tahun 2024, dikarenakan keterbatasan anggaran tahun 2023.

Lebih jauh, Junerdi yang merupakan calon anggota DPRD Tulang Bawang penuh loyalitas pada masyarakat tersebut, bukan cuma berjuang guna kepentingan umum saja. Dia juga berjuang membantu masyarakat, untuk kepastian identitas atau data kependudukan. Sebab menurut Junerdi, Data Kependudukan adalah data perseorangan dan/ atau data agregat yang terstruktur sebagai hasil dari kegiatan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, hal itu sebagaimana tertuang dalam U.U No. 24 Tahun 2013.

Karenanya kata Junerdi, data kependudukan sangatlah penting bagi seseorang warga negara Indonesia terkhusus di daerah pemilihannya, apalagi di zaman kini yang serba Internet (Online) dan membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk verifikasi KYC (Know Your Customer) atau sebuah aturan yang diterapkan institusi jasa keuangan untuk mengetahui identitas nasabah mereka, yang mana bila menginginkan pengajuan sebuah pinjaman perbankan, dan hal lainnya.

“Artinya KTP atau Data Kependudukan meliputi Kartu Keluarga (KK) dan Akte Lahir, sangatlah penting bagi diri kita pribadi. Dan tanpa adanya data-data tersebut, kita pasti kesulitan untuk mengurus sebuah permohonan, baik itu permohonan kerja, pengajuan pinjaman bank atau memperoleh bantuan dari pemerintah. Maka dari inilah, saya atas nama Junerdi berupaya keras untuk warga di daerah pemilihan 1, agar adanya kepastian data kependudukan”. Terangnya Bang Jun, usai lakukan sosialisasi pencalonan dirinya sebagai Anggota DPRD Tulang Bawang

Junerdi juga mengungkapkan, dengan melakukan hal positif dan baik yang tidak bertentangan dengan nilai luhur Islam, dirinya turut bersyukur dapat membantu tanpa adanya imbalan uang sepeser pun, dari masyarakat yang telah diperbantuinya. Sebab ucap Junerdi, keseluruhan yang dilakukannya merupakan amal ibadah, dan sangatlah berguna bagi pemilik KTP, KK atau Akte Lahir yang mungkin dipergunakan hingga seumur hidup, atau akhir hayat.

“Semua saya lakukan, sebagai amal ibadah dan kebaikan pada masyarakat. Mungkin hingga saat ini sekitar 2000 (Dua Ribu) baik itu meliputi KTP, KK atau Akte Lahir yang telah saya bantu kepastian data kependudukannya. Ini artinya menunjukan saya juga telah berbuat lebih, meskipun belum terpilih sebagai Anggota DPRD Tulang Bawang. Karena itulah, saya berharap dengan kerendahan hati dari masyarakat kecamatan Banjar Baru, Menggala Timur dan Menggala untuk bahu membahu membangun wilayah kita bersama, dengan memilih atau mempercayakan suaranya kepada saya Junerdi di nomor urut 5 dari partai Demokrat, dalam pemilihan anggota DPRD Tulang Bawang 14 Februari 2024”. Harapnya Bang Jun

Selain telah berbuat kebaikan sebelum terpilih menjadi Anggota DPRD Tulang Bawang pada masa bhakti tahun 2024 – 2029. Junerdi yang merupakan Caleg nomor urut 5 dari partai Demokrat ini juga, berjanji akan memberikan separuh gajinya kepada kaum dhuafa atau yang membutuhkan diwilayahnya. Adapun separuh gaji yang akan diberikan apabila dirinya kelak terpilih sebagai anggota DPRD Tulang Bawang, diberikan olehnya disetiap bulan penerimaan gaji.

“Saya berani sebagai amal ibadah, saya shodaqoh kan separuh gaji kepada saudara – saudari kami yang dhuafa atau membutuhkan, baik itu yang ada di kecamatan Banjar Baru, Menggala Timur dan Menggala. Dan separuh gaji saya atas izin Allah SWT terpilih menjadi anggota DPRD Tulang Bawang, akan saya berikan disetiap bulannya. Dan inilah janji saya seorang Junerdi, bukan saja membantu atau membangun daerah yang telah atau akan saya perbuat dimasa mendatang, tetapi termasuk gaji pun separuhnya saya berikan”. Tuturnya Junerdi penuh semangat kebaikan

Terpisah, masyarakat di kecamatan Banjar Baru, Menggala Timur dan Menggala turut membenarkan jika Junerdi atau calon anggota DPRD Tulang Bawang dengan nomor urut 5 dari partai Demokrat, telah berbuat lebih banyak dalam membantu masyarakat baik untuk kepentingan umum atau pribadi. Kata mereka, Junerdi layak menjadi anggota DPRD Tulang Bawang bila dilihat dari kinerjanya yang berjuang sungguh – sungguh memajukan daerah.

“Sangat kami akui kerja pak Junerdi ini, sudah banyak yang dibantu untuk masyarakat. Dan yang dibantunya itu tidak hanya tentang Tiang JTR, Travo, atau Kabel Listrik PLN, termasuk KTP, KK, Keterangan Lahir bahkan Jalan Usaha Tani dan lainnya pun diperjuangkan beliau. Oleh karenanya, pak Junerdi ini kami nilai sangat layak serta pantas untuk duduk sebagai Anggota Dewan di Tulang Bawang, sebab Dia berani mewakili keluhan kami masyarakat, kami juga belum pernah bertemu calon wakil rakyat yang seperti pak Junerdi, dan pak Junerdi inilah ciri – ciri wakil rakyat yang sedang kami tunggu”. Terangnya warga kecamatan Menggala, Menggala Timur dan Banjar Baru (Pendi, Yato’ dan Ketut) pada Jurnalist disela – sela sosialisasi beberapa waktu lalu.

Para warga itu pun turut membenarkan jika Junerdi mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, ingin berbuat baik pada masyarakat. Bahkan diakui oleh mereka juga, Junerdi berjanji akan memberikan separuh gajinya untuk masyarakat yang membutuhkan, bila kelak terpilih.

“Tujuan pak Junerdi mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Tulang Bawang, katanya beliau berangkat dengat niat tulus ikhlas ingin berbuat baik untuk orang banyak, dan saat ini telah terbukti kami masyarakat rasakan. Beliau juga berjanji kepada warga, kalau separuh gajinya akan di sedekahkan buat masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Dapil 1 apabila terpilih. Dan alhamdulilah saat ini kami masyarakat di 8 kampung sudah menjadi bagian keluarga bang Jun, Insyaa Allah kedepan Allah SWT kirim hidayah nikmat pada bang Jun yang selalu berbuat baik untuk kepentingan orang banyak, Aamiin”. Ungkapnya para warga ini seraya menutup komunikasi berakhir kalimat pengabulan Do’a.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan