Lampung Terkini Pemerintahan Sosial Budaya Tulang Bawang

Camat Penawar Tama Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Cabang BMT Assyafi’iyah

Trastvlampung.com- Tulang Bawang- Camat Penawar Tama melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Cabang Penawartama BMT ASSYAFI ‘IYAH BERKAH NASIONAL Koprasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah tepatnya di Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawar Tama, Rabu 18-8-2021.

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 10.40 wib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tanya serta menjaga jarak.

Dalam kesempatan ini Ketua KSPPS BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional Supadin mengatakan, Alhamdulillah kita dalam keadaan sehat walau masa Pandemi ini dan di HUT RI Ke 76 ini , dengan Pak Camat yang Baru semoga bisa memimpin masyarakatnya di kecamatan Penawar Tama dengan baik, sukses dan di berkahi oleh Allah SWT, tuturnya .

Selanjutnya , bahwa kegiatan hari ini merupakan peresmian kantor cabang yang kesekian kalinya yaitu ke 8 dari kantor 46 kantor cabang dan ingsaallah bulan depan kita buka di Kecamatan Rawa Jitu dan kita juga ada di 3 Provinsi yaitu di Lampung, Banten dan Sumatra Selatan.

Masih menurutnya Alhamdulillah perkembangan BMT Assyafi’iyah ini dari tahun ke tahun luar biasa sebagai bentuk pengabdian kepada Republik Ini sudah ada sekitar 260 an karyawan yang kita angkat berarti dari jumlah itu pengangguran bisa teratasi ya kami mohon selalu dukungan semua pihak dan khusus pak camat, terangnya.

Sementara Camat Penawar Tama M.Ami Iswandi Ismed Balaw dalam Sambutannya mengatakan, menyambut baik dan mendukung dengan adanya pembangunan kantor cabang Penawartma BMT Assyafi’iyah Berkah Nasional yang terletak di Kampung Sidoharjo.

Masih menurutnya Camat Muda ini menyampaikan, sebagai mana kita ketahui Lembaga Keuangan Mikro adalah suatu lembaga yaitu berfungsi membantu masyarakat dalam bidang permodalan. Selain itu bahwa dengan adanya BMT ini mempunyai fungsi dua yaitu sebagai Baitul Mall dan Tahwil, dan semoga BMT ini diterima oleh masyarakat dan bisa cocok dengan budaya masyarakat Penawar Tama, ungkap Camat yang selalu bergaya cool.

Dalam akhir acara juga di lanjutkan dengan pemberian tali asih santunan bagi anak yatim “(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang