Daerah Kota Metro Lampung Terkini Pembangunan Pemerintahan

Chusnunia Buka Muswil PPNI Ke-9 Di Kota Metro

Trastvlampung.com- Metro- Musyawarah Wilayah lX DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI )Dengan Tema Meningkatkan peran perawat dalam pembangunan kesehatan Desa/Kelurahan menuju Lampung Berjaya Indonesia hebat dilaksankan di hotel idea Indonesia ,Kota Metro Lampung.Pada Sabtu, 29-01-2022.

Ketua pelaksana kegiatan Endarto dalam sambutannya mengatakan, pembukaan musyawarah PPNI ke-9 Provinsi Lampung ini dilakukan selama 2 hari, untuk jumlah yang hadir sebanyak 254 peserta dari 15 kabupaten/kota.

Dirinya juga menyampaikan besar harapan kami, adanya program satu desa satu perawat untuk di provinsi Lampung dapat direalisaikan.guna untuk meningkatkan dan akses pelayanan serta akses kesehatan .

Selain itu dalam muswil nantinya akan dilakukan pemilihan calon ketua pengurus masa periode 2022-2027, Semoga untuk pengurus yang baru dapat membawa perubahan yang lebih baik.

Sedangkan dalam sambutan Ketua DPW PPNI Lampung Dedi Afrizal menyampaikan, ungkapan selamat datang kepada IBu Wagub Chusnunia Calim yang telah hadir di tengah tengah acara ini, terimakasih kepada semua peserta yang bisa berkumpul dalam acara muswil.

“Kami berharap kedepan untuk PPNI dapat bersinergi dengan pemerintah, dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kami juga memohon adanya perawat yang masih honor yang sudah mengabdi 3/4 tahun di pemerintah dapat dibantu bisa masuk menjadi ASN.

Sambutan Ketua DPP PPNI Harif Fadhillah menyampaikan, Ucapan terimakasih juga kepada Ibu Wagub Lampung yang telah datang dan bisa memberikan semangat bagi PPNI.

Kami PPNI selalu memikirkan Ide Atau program-program dalam upaya berkontribusi kepada Pemerintah khususnya undang undang Keperawatan. Kami juga ingin terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam hal ini kami juga berharap arahan dan bimbingan dari Pemerintah Provinsi kepada desa, baik anggaran anggaran yang bisa digunakan untuk pembangunan di tingkat desa atau kelurahan.

Dengan adanya muswil ini menurutnya ya biasa- biasa saja dan ini kegiatan rutin kita, saya berharap Adanya kegiatan Muswil kedepankan untuk musyawarah sehingga tidak ada hal hal yang dapat terjadi kekisruhan.

Sementara dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Calim menyampaikan, selamat atas dilaksanakan muswil ini semoga dapat melahirkan pemimpin baru dan pengurus baru untuk mewujudkan PPNI lebih Maju.

Nunik sapaan akrabnya juga menyampaikan, bahwa kami selaku pihak pemerintah provinsi kalau untuk perawat jangan ragu tidak di minta , ingsaalah saya siap kalau untuk membantu kemajuan perawat,terangnya.”( red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan