Advertorial Daerah Tulang Bawang

Dinas Kesehatan Tuba Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Trastvlampung.com- Tulang Bawang – Dinas Kesehatan kabupaten tulang bawang menggelar acara Gerakan nasional Aksi Bergizi guna mencapai target nasional menekan angka stunting di tahun 2024.

Hadir pada acara tersebut Sekertaris Dinas Kesehatan Solihin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Ristu Irham dan Kepala Sekolah SMPN 2 Banjar Agung Yenny Sofyan , Rabu (26/10/2022).

Sekretaris Dinas Kesehatan Solihin mengatakan gerakan ini merupakan salah satu cara pemerintah dalam melakukan percepatan penurunan stunting dengan indikator remaja putri menerima atau mengkonsumsi tablet penambah darah dengan target 90%

“Program ini sangat berguna dalam mencapai target nasional menekan angka stunting di tahun 2024. Tentu Kabupaten Tulang Bawang akan tetap mempertahankan bahkan menurunkan angka stunting yang saat ini penurunan stunting sebanyak 9,5% ditingkat nasional,” imbuhnya.

Adapun, Gerakan ini juga dapat diakses melalui aplikasi Cegah Anemia Remaja Indonesia (Ceria). Target kegiatan ini adalah remaja setingkat usia SMP.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang, Ristu Irham dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Nasional Aksi Bergizi sangat penting, dan kebijakan ditingkat pemerintah harus memastikan ada lingkungan yang mendukung untuk remaja bisa berperilaku positif agar melakukan pola hidup sehat dan makan-makanan bergizi, salah satunya, minum tablet penambah darah, makan-makanan yang sehat, dan juga melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

“Saya atas nama kepala dinas pendidikan Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan pada hari ini yang dilakukan oleh segenap panitia untuk suksesnya acara gerakan nasional aksi bergizi tahun 2022 di SMPN 2 Banjar Agung,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 2 Banjar Agung Yenny Sofyan S.T, M.Pd menyampaikan, rasa terima kasih karena sekolahnya telah dipilih sebagai tuan rumah gerakan aksi bergizi tahun 2022.

“Sebuah kebanggan bagi kami karena telah terpilih sebagai tuan rumah untuk menggerakkan aksi nasional aksi bergizi tahun 2022, saya selaku kepala sekolah SMPN 2 Banjar Agung menyatakan siap mendukung penuh program tersebut untuk secara continue memantau siswi kita untuk meminum tablet penambah darah, menjaga pola makan dan berolahraga,” ucapnya.

Yenny menambahkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 300 siswi mendapatkan tablet penambah darah, masing-masing siswi mendapatkan 4 tablet guna dikonsumsi seminggu sekali.

“Saya berharap setelah siswi mengkonsumsi tablet penambah darah bisa terhindar dari penyakit anemia, sehingga siswi dapat lebih bersemangat dalam belajar dan menjadi penerus bangsa yang maju.”(adv)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan