Lampung Terkini Mesuji Pembangunan

Dinas Perikanan Mesuji Fokus Pada Pengembangan Olahan Dari Ikan Melalui UMKM Binaan

Trastvlampung.com- Mesuji- Dalam upaya mengenalkan berbagai macam olahan makanan ke masyarakat,yang berasal dari bahan dasar ikan Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji turut berpartisipasi mengikuti kegiatan Pasar Beduk Ramadhan ,berlangsung di halaman gedung Perpustakaan,Desa Brabasan,Kecamatan Tanjung Raya.20/04/2022.

Perlu diketahui ,pada tahun ini Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji yang mengadakan kegiatan Pasar Beduk Ramadhan tahun 2022,yang akan berlangsung mulai dari tanggal 19-21 April .

Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 36 pelaku UMKM yang juga turut meramaikan, menariknya untuk menikmati kuliner di tempat ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.Yakni mulai dari Rp 10 ribu .

Rini novitriana subkoordinator promosi mewakili Kepala Dinas Perikanan Ripriyanto, menyampaikan bahwasanya tujuan mengikuti bazar UMKM ini,kami bidang perikanan mempunyai UMKM binaan Terutama Pengolah ikan,kami ingin memperkenalkan prodak-prodak yang di produksi oleh kelompok UMKM binaan kami,karena posisinya sudah tersebar di setiap kecamatan .

Selanjutnya,untuk olahan makanan yang di produksi,salah satunya berasal dari bahan ikan patin,ikan bandeng,udang,dan ikan gabus.

Sebagai contohnya ikan bandeng yang diolah menjadi bakso,serta tulang ikan bandeng yang dijadikan keripik,lalu ikan gabus yang diolah menjadi kerupuk,lalu terasi mesuji yang berasal dari bahan udang.

Kemudian harapannya semoga dengan mengikuti ajang Bazar seperti ini,penjualan nya bisa meningkat,dikarenakan prodak-prodak semakin dikenal oleh masyarakat mesuji maupun dari luar daerah,lalu ujung dari ini semua kita ingin bangsa indonesia ini sehat ,khususnya bagi masyarakat Mesuji,karena dengan mengonsumsi ikan yang memiliki gizi yang tinggi ,dan secara harga sangat terjangkau untuk masyarakat atas,menengah maupun bawah.”(ros)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang