Hukum Lampung Terkini Mesuji

Direktorat Bimas Polda Lampung Adakan Pembinaan Bhabinkamtibmas Di Wilayah Polres Mesuji

Trastvlampung.com- Mesuji- Direktorat Bimas Polda Lampung melalui kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Polda Lampung AKBP Ujang Supriyanto adakan kegiatan pembinaan terhadap Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Mesuji.

Bertempat di gedung Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bintang Sukses Bersaudara (BSS) di desa Tanjung Menang Raya kecamatan Mesuji Timur kabupaten Mesuji dan dihadiri oleh Kanit Bimas, Bhabinkamtibmas se-Polsek Mesuji Timur, direktur cabang LPK serta pekerja LPK BSS. Rabu, 20-4-2022

Kegiatan bertemakan, dalam rangka pendampingan oleh Bhabinkantibmas terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di wilayah Mesuji.

“Di Mesuji ini banyak sekali warga kita yang bekerja sebagai PMI diluar negeri, sebagai mana kita tau, korelasi tugas Babinkantibmas adalah, mengayomi, mendampingi dan membimbing masyarakat,” jelasnya

Ujang Supriyanto berharap, sedari awal sebelum mereka berangkat keluar negeri, Babinkantibmas berperan untuk mendampingi, jangan sampai mereka ini menjadi korban, baik korban penipuan, korban seponsor yang tidak jelas, sampai yang menyesatkan dan lain-lain atau berangkat ke luar negeri yang non prosedural (tidak resmi).

“Diharapkan di wilayah Mesuji ini, untuk seluruh masyarakat yang mau bekerja keluar negeri merasa terlindungi, jadi apapun bentuknya mereka merasa terlindungi dan tidak timbul permasalahan, kemudian Keluarga yang ditinggalkan juga merasa tenang, dan sekembalinya mereka bekerja dari luar negeri bisa dikembangkan apa yang mereka dapatkan pada saat mereka bekerja diluar negeri untuk pembangunan di desanya masing-masing,”harapnya.

Ujang Supriyanto juga berpesan dan menghimbau kepada calon PMI, Marilah kita berpikir dengan cerdas dengan bijak, silahkan berangkat keluar negeri tapi, tentukan komitmen bahwasanya kita berangkat dalam rangka membawa keluar bukan untuk mencari permasalahan.

“Kami menghimbau, pilihlah perusahaan-perusahaan yang mempunyai kredibilitas, oleh karena itu lakukan atau berdayakan Bhabinkamtibmas untuk minimal menjadi konsultan pada saat menjelang berangkat keluar negeri atau sepulang dari luar negeri,” tandasnya.”(Muslim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang