Daerah Kota Metro Lampung Terkini

DPD SPI Kota Metro Bagi – Bagi Takjil Di Jalan Taman Merdeka

Trastvlampung.com- METRO– Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Pers Indonesia (DPD-SPI) Kota Metro, bagi-bagi takjil kepada pengendara yang lalu-lalang di lampu merah taman Kota Metro, Jum’at 31 Maret 2023 pukul 17:00 Wib. Kegiatan pembagian takjil ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan DPD SPI Kota Metro adakan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Ketua DPD SPI Kota Metro Samsul Arifin mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah. Samsul mengartikan sedekah ada dua sisih, yaitu bersedekah yang harus di ketahui publik dan sedekah tidak di ketahui publik,” ujarnya.

Samsul menambahkan, setiap lembaga apapun, seperti lembaga persatuan pers, ormas, Polri dan masih banyak lainnya, itu wajib di ketahui publik karena untuk laporan pertanggung jawaban. Beda halnya dengan bersodakoh secara pribadi, tangan kanan memberi sodakoh, tangan kiri tidak mengetahui dan hanya Allah yang mengetahui,” tegas Samsul.

Menurut Ketua SPI Metro Samsul menuturkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama dan mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Selain itu, Samsul menyatakan, tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kegiatan-kegiatan yang ada, serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama,” tutur Samsul.

Menurutnya, kegiatan ini positif dan masyarakat sangat menyambut baik serta mendapatkan takjil untuk berbuka puasa. Saya berharap, khususnya anggota DPD SPI Kota Metro selalu menjaga kekompakan dan ini momen yang pas di bulan Ramadhan untuk saling berbagi. Tentunya dalam hal ini, bisa menjadi contoh untuk kerabat SPI di daerah lain,” tutup Samsul. (Pur)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan