Daerah Kota Metro Lampung Terkini Pemerintahan Politik

DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Penyampaian Fraksi Dan Jawaban Walikota Tentang 3 Raperda

Trastvlampung.com- Kota Metro- DPRD Kota Metro Menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Pemandangan Umum Fraksi Tentang 3 Raperda dan Jawaban Walikota Metro, yang di laksanakan di ruang gedung dewan setempat Senin 9 -8-2021.

Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution.ST didampingi Wakil Ketua 2 DPRD Ahamd Khuseini dan Wakil 1 DPRD Basuki serta dihadiri sejumlah anggota dewan.

Hadir juga dalam kesempatan ini Walikota Metro Dr. Wahdi Sirajuddin dan Wakil Walikota Qomaru Zaman dan beberapa pejabat Pemda Kota Metro.

Dalam penyampaiannya atas jawaban Walikota Metro Dr.Wahdi Sirajuddin mengatakan, dalam pemandangan umum dan jawaban walikota atas penyampaian 3 Raperda walau kita dalam suasana pandemi saat ini alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat walafiat.

Adapun ke-tiga Raperda dimaksud yaitu , Raperda Tentang RPJMD Tahun 2026, Raperda perubahan tentang peraturan daerah nomor 3 tahun 2011 tentang Bea Perolehan hak atas Tanah Dan Bangunan , dan Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kota Metro No 14 tahun 2018 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah .

Atas pemandangan umum fraksi kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya , mengenai pemandangan fraksi terkait peningkatan dan penggalian potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pihak Pemkot telah berupaya untuk meningkatkan sumber sumber pengelolaan asli daerah sesuai yang sudah di bahas akan melakukan pembentukan badan-badan usaha milik daerah.

Selanjutnya kepada pihak Ketua DPRD dan Anggota dewan kami sampaikan terkait dalam proses penyusunan Raperda RPJMD tahun 2021 – 2026 kami telah melaksanakan mekanisme Musrenbang dan masukan masukan dari seluruh stakeholder telah kami tuangkan dalam tim teknis strategis dan program prioritas.

Kemudian tentunya dalam pelaksanaan 3 Raperda nantinya perlu dukungan semua pihak dan bisa di implementasikan di tengah tengah masyarakat.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan