Advertorial Lampung Terkini Mesuji

DPRD Mesuji Setujui Tiga Dari Lima Raperda

Trastvlampung.com- Mesuji: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Mesuji , menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penandatangan persetujuan bersama Nota kesepakatan Ranperda.

Tiga dari Lima pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Mesuji, pada program pembentukan peraturan daerah (propemperda) tahun anggaran 2021 disetujui DPRD Mesuji.

Proses Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan Ranperda, dilaksanakan pada Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Wiralaga Mulya, Kamis (29/04/2021).

Adapun tiga ranperda itu, antara lain Ranperda tentang Irigasi, Ranperda tentang Pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air dan Ranperda Tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Saply Th mengatakan , sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015, Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, Rancangan Peraturan Daerah ini akan disampaikan kepada Gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk dilakukan evaluasi.

“Lanjut Bupati Saply, dalam proses pembahasan tersebut tentunya terjadi dinamika, saling berargumentasi, saling memberikan kritik dan saran yang tentu kesemuanya bermuara untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Semoga dengan penandatanganan persetujuan rancangan peraturan daerah ini nantinya bermanfaat bagi pembangunan yang lebih efektif dan efisien yang berdampak positif pada percepatan pembangunan di Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini,” tutup Saply.(Advertorial)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang