Lampung Terkini Metro

DPRD Metro Menggelar Paripurna HUT Provinsi Lampung Ke 57

Trastvlampung.com- Kota Metro: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro gelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 57 Provinsi Lampung secara virtual, (18-3-2021).

Paripurna ini di hadiri Ketua DPRD Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, Sejumlah Anggota DPRD ,  Walikota Metro Wahdi Sirajudin, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,  dan dalam rapat virtual tersebut  dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Migrum.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Migrum Gumau mengatakan, dalam peringatan HUT ke – 57 ini, Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan provinsi setempat.

“Ada beberapa kemajuan di Provinsi Lampung. Dan yang terpenting adalah peningkatan dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Lampung yang telah bekerja sama dalam kemajuan Lampung selama ini.

“Dari penduduk asli maupun perantauan. Tahun ini provinsi Lampung menduduki posisi ke enam nasional untuk pariwisata. Lalu dalam pandemi Covid-19 di Lampung terbilang kecil dibandingkan provinsi lainya.

Selain itu, pada masa panen tahun 2020, produksi padi di Lampung mengalami peningkatan 22% dari tahun 2019 lalu. Pihaknya mengaku optimis Lampung akan menduduki peringkat ke lima secara nasional dalam produksi padi.

“Dalam bidang pariwisata kita mempunyai Pelabuhan Bakauheni. Seperti yang kita ketahui Bakauheni adalah pelabuhan dengan pemandangan paling indah dalam tingkat nasional dan kedepanya kita akan mengadakan jalur dari Bakauheni menuju pulau Anak Gunung Krakatau dan pulau-pulau kecil lainya. Untuk sepakbola kita sudah memiliki lapangan yang masuk dalam kelas nasional,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi menerangkan dalam rangka hari jadi Provinsi Lampung yang ke – 57 tahun ini, Kota Metro harus menjadi lebih baik lagi khususnya masalah Covid-19. Lalu dalam pembangunan infrastruktur lainya yang sudah dicanangkan.

“Dalam hari jadi ini kita harus menjadi yang terbaik kedepanya dalam mengatasi permasalahan Covid-19 di Provinsi Lampung. Kedepanya mengenai pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas , karena prasarana pembangunan sangatlah di harapkan masyarakat yang bisa meningkatkan laju perekonomian,”(Advertorial )

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Metro

SMSI Kota Metro Terima 4 Laporan Masyarakat Terkait Kecurangan PPDB

Tratsvlampung.com-Metro – Masuk di hari kedua sejak dibukanya posko pengaduan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Metro, Serikat Media