Lampung Terkini Tulang Bawang Barat

Dua Siswa MAN 1 Tubaba Siap Ikuti Grand Final Lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Trastvlampung.com- TUBABA: Dua Siswa Madrasyah Aliyah Negri 1 ( MAN) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dimas Satriatama dan Ayu Yulianti siap menggikuti perlombaan grand Final olimpiade SAINS siswa muslim di tingkat Nasional.

Siswa siswi tersebut telah siap dalam menggikuti pelatihan-pelatihan untuk menggikuti perlombaan olimpiade SAINS siswa muslim di Gran final di tingkat nasional.

Kepala sekolah (Kepsek) MAN 1 Tubaba H.Imam khafi’i saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, dua siswa Dimas Satriatama dan Ayu Yulianti yang baru saja mengikuti olimpiade SAINS yang hasilnya cukup membanggakan sekolah MAN 1 Tubaba hingga tembus di semifinal tentunya sangat bangga.

“Alhamdulilah dua siswa Dimas satriatama dan Ayu Yulianti baru saja mengikuti perlombaan olimpiade SAIN di tinggkat nasional yang pesertanya cukup banyak, bahkan peserta nya mencapai ribuan
Tapi alhamdulilah dengan persiapan yang mepet, Dimas dan ayu bisa masuk di semi finalis dan sekarang dua siswa tersebut mengikuti pelatihan-pelatihan untuk mengikuti Gren fainal nya, yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Maret mendatang”. Tutur kepsek MAN 1 Tubaba.

Dalam perlombaan tersebut di laksanakan secara online dan bisa di sekolah masing-masing, pertama kali di propinsi Lampung MAN 1 Tubaba ini sudah bisa bersaing dengan MAN lain di Propinsi antara lain, MAN Lampung timur, MAN1 Metro, MAN1 Lampung tenggah, yang mana itu persaingan yang paling ketat.

Lanjut Kepsek Imam, “Untuk ayu yulianti itu di bidang studi kimia itu juga termasuk 10 besar kalau dilihat di tinggkat nasional, sedangkan Dimas Satriatama itu masuk di 38 besar national itu di bidang matematika”.

“Saya mohon dukungan dari kawan-kawan media dan pihak lainnya, untuk dapat bersama mendoakan agar dua siswa kami yang akan bertanding dalam grand bfinal nanti bisa meriah hasil yang membanggakan dan juara .

Dan harapan kami kedepan, MAN1 Tubaba bisa unggul dan  Sejajar dengan MAN lainnya di Provinsi Lampung maupun Nasional, Tidak hanya itu dengan moment  ini merupakan suatu hadiah bagi kami di Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah MAN1 Tubaba”. ( Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang