Advertorial Lampung Terkini Tanggamus

Gedung DPC PKB Tanggamus Di Resmikan

Trastvlampung.com-Tanggamus – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus, melaksanakan peresmian dan penempatan Gedung baru, dengan menggelar do’a serta buka puasa bersama . Moment ini juga sebagai ajang jajaran pengurus keluarga besar DPC PKB untuk mempererat tali silahturahmi. Kamis, 29/04/2021.

Peresmian Gedung Baru DPC PKB Tanggamus ini, ditandai dengan menggelar pengguntingan pita di pintu masuk, lalu juga pemotongan Nasi Tumpeng, sekaligus memberikan tali asih berupa santunan kepada puluhan anak-anak yatim-piatu. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihak DPC PKB tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lokasi Gedung Baru DPC PKB Tanggamus ini, tepatnya berada di jalur dua komplek kantor pemerintahan Pemkab Tanggamus, Jl. Jenderal Sudirman, Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur.

Hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPD RI dapil Lampung Dr. Jihan Nurlela, ketua PW IPPNU Lampung Nur Sazaro Tudhur (Sasa Chalim), sekaligus perwakilan dari Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim atau biasa di sapa Mbak Nunik, serta Anggota DPRD Lampung Fraksi PKB Azuwansyah. S,Ag,MM.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga.S,Ag, turut di dampingi oleh ketua PCNU Tanggamus Hi. Samsul Hadi.M,Pdi, Ketua Dewan Syuro KH Samsuri, anggota DPRD dari fraksi PKB Tanggamus seperti, Edy Yalismi, Mujibul Umam, Nuzul Irsan, Zulki Qurniawan, Yoyok Sulistyo, Helmi, para sesepuh, Kiyai dan Tokoh-tokoh NU, lalu ada juga beberapa Perwakilan DPC PKB, seperti dari Lampung Timur, Lampung Barat, Tulang Bawang, serta masyarakat dan Anak-anak Yatim Piatu Penerima santunan.

Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga mengatakan bahwa, Gedung DPC PKB Tanggamus yang baru ini, ialah merupakan program dan sebuah amanah yang harus terus dilanjutkan, dari ketua DPC PKB sebelumnya Bang Azuwansyah. Alhamdulillah dan sesuai dengan target awal, akhirnya Gedung DPC PKB sudah berdiri tegak dan bisa segera dapat untuk di tempati, dimana telah di tandai dengan menggelar kegiatan yang dilaksanakan dengan secara sederhana.

Yakni dengan menggelar Doa bersama, pengguntingan pita, pemotongan Nasi Tumpeng, dan turut memberikan santunan bagi anak-anak yatim-piatu. Di bulan puasa Ramadhan saat ini, sekaligus berbuka bersama bagi seluruh keluarga besar DPC PKB Tanggamus.

” Untuk diketahui pembangunan Gedung DPC PKB Tanggamus, menggunakan dana anggaran secara murni dari para pengurus dan anggota DPRD dari DPC PKB Tanggamus. Saya sampaikan bahwa gedung DPC PKB ini bisa untuk digunakan oleh siapa saja, serta tidak di pungut biaya sepeser pun. Selain itu juga bisa di fungsikan sebagai tempat pelatihan penggiat UMKM, lalu bisa juga sebagai tempat pembelajaran bagi Pendidikan agama dan lain sebaginya,”Ucap Wakil ketua I DPRD Tanggamus tersebut.

Sementara itu dalam penyampaiannya oleh Ketua PCNU Tanggamus Samsul Hadi, dalam hal ini ia pun turut memberikan apresiasinya, serta mengucapkan selamat atas telah berdirinya, gedung baru DPC PKB Tanggamus tersebut, dan berpesan agar supaya dapat lebih kompak serta makin lebih solid lagi kedepannya, khususnya kepengurusan DPC PKB di Kabupaten Tanggamus.

” Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, Gedung DPC PKB Tanggamus akhirnya telah berdiri, kedepan semakin kompak dan solid, hubungan komunikasi serta kordinasi antara PCNU Tanggamus dan DPC PKB telah terbangun sangat baik sekali. Pasang surut politik sudah biasa, dan lalu biarlah berlalu, utamanya saat ini bagaimana semua dapat bersatu untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan para jajaran pengurus serta anggotanya. Semoga kedepan DPC PKB Tanggamus, selalu kokoh, kuat, terus melangkah dengan baik, susun administrasi dengan rapi dan baik,”Ungkap Samsul Hadi.

Kemudian dalam sambutannya mewakili ketua DPW PKB Lampung, yang disampaikan langsung oleh ketua IPPNU Lampung Nur Sazaro Tudhur, ia turut mendoa’akan, semoga gedung baru DPC PKB Tanggamus tersebut, bisa dapat memberikan banyak dampak yang baik dan bermanfaat. Serta ia pun juga turut memberikan apresiasi sebesar-besarnya, kepada jajaran pengurus sebelumnya dan pengurus baru saat ini, atas kontribusi, perjuangan, pengorbanan yang selama ini telah diberikan, sehingga DPC PKB Tanggamus bisa mempunyai Gedung sendiri.

” Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, serta kedepan lebih bersemangat lagi, dan terus aktif dalam berkegiatan. Terima kasih kepada jajaran DPC PKB Tanggamus atas perjuangan dan pengorbanan selama ini, gedung baru ini merupakan buah hasil dari kerja keras para pengurus DPC PKB Tanggamus, sehingga nanti terus dapat terus aktif di gedung baru ini, dengan cara melaksanakan berbagai hal kegiatan, yang tentunya bisa dapat memberikan manfaat bagi DPC PKB Tanggamus, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus pada umumnya,”Tandas Perempuan yang biasa di sapa Mbak Sasa ini.”( Reza)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang
Lampung Terkini Tulang Bawang

KPU Tulang Bawang Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024

Trastvlampung.com-Tulang Bawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang meluncurkan Maskot dan Jingle tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati