Daerah

Hadiri HUT Bhayangkara Ke-78, Ini Ungkapan Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono

Trastvlampung.com- Mesuji – Memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun Ketua Bawaslu kabupaten Mesuji Deden Cahyono turut menghadiri kegiatan upacara peringatan hari lahirnya Institusi Kepolisian Republik Indonesia dengan mengusung Tema “Polri Pressisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Mewujudkan Indonesia Maju. Berlangsung dihalaman Mapolres Mesuji, Senin 01 Juli 2024.

Pada momen tersebut atas nama Pribadi dan Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono memberikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran kepolisian yang kini telah menginjak usianya ke 78 tahun.

“Turut serta pada upacara HUT Bhayangkara RI ke 78 tahun ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami Pribadi maupun Lembaga Bawaslu Mesuji, “ujar Deden Cahyono seusai upacara kepada media ini.

Dikatakan Deden, Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya peraturan presiden (Perpres) nomor 11 tahun 1946 sebagai salah satu pihak lembaga dari empat pilar Demokrasi Bangsa.

“Atas nama Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Mesuji mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 78 tahun dan kami berikan apresiasi luar biasa kepada jajaran Institusi Polri yang telah memberikan Dedikasi tinggi sebagai abdi bangsa dan negeri. Semoga Polri semakin kuat dan terhormat sebagai lembaga Yudikatif salah satu pilar Demokrasi bangsa Indonesia,”ungkap Deden.

Deden menuturkan, jajaran kepolisian merupakan lembaga penting yang tak terpisahkan dari bagian mitra penyelenggara Pemilu yang selalu melekat sebagai bagian Gerakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pada penyelenggaraan Pemilu.

Karena itu pada kesempatan ini selain apresiasi yang diberikan kepada jajaran kepolisian Indonesia, kami sebagai mitra penyelenggara pengawas pemilu juga berharap jajaran Institusi Polri dapat terus saling bersinergitas bersama guna membangun cipta kondisi Pemilukada Serentak 2024 yang tertib, aman, dan damai,”tambahnya.

“Keluarga besar Bawaslu Mesuji mengucapkan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia. Semoga melalui HUT Bhayangkara ke 78 tahun Instusi Polri semakin kuat dan bermartabat, sebagai lembaga perlindungan pengayom yang selalu menjaga kenyamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Jaya dan Sukses selalu Kepolisian Nasional Republik Indonesia melalui Tema HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Mewujudkan Indonesia Maju Indonesia Emas, “tukasnya.(Pri)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan