Kota Metro Lampung Terkini

Hebat! Oknum PNS Kota Metro Diduga Main Proyek

Trastvlampung- com- Kota Metro: Setelah beberapakali diberitakan Proyek Cor Block yang berada di Perumahan Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur yang dikeluhkan warga lantaran kurang mengutamakan kualitas, muncul fakta-fakta baru kalau pekerjaan itu diduga dikerjakan oleh oknum PNS di Kota Metro.

Dari keterangan salah satu sumber yang minta dirahasiakan mengatakan, bahwa pekerjaan proyek cor blok di komplek perumnas RT 23 Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur adalah milik oknum Pegawai Negri Sipil yang bertugas di Dinas Instansi.

Tim Media ini melakukan penelusuran dan mencoba untuk mempertanyakan dengan informasi  dari narasumber , pada hari Jumat 11-6-2021 kami mendatangi kantor tempat bekerja yaitu di dinas PU dan Tata Ruang dan bertemu dengan seseorang yang dimaksud.

Kami mencoba untuk menanyakan kepada seseorang itu apa benar pekerjaan proyek cor blok yang berada di perumnas itu miliknya, dan dirinya menjawab dengan sedikit gugup dan gamblangnya.

“Begini pak, saya kan PNS ini… itu kerjaan orang pak jujuurrr? Itu Cuma aku mengerjakan aja pak , aku kan PNS ga boleh mengerjakan seperti itu. Itu punya orang pak aku kerjain , jujur ya pak itu punya Perkim , orang dekat pak Kepala Dinas pak Edwin Sony , terangnya.

“Kok Saudara yang ngerjain kan gak boleh PNS, gak boleh itu Swami saya .Kan PNS ga boleh minta proyek, tuturnya. Berkali kali dirinya mengatakan saya PNS, itu cuma di alihkan saya cuma mengawasin orang kerja aja.

Sama ini pak,maaf ya pak itu kalo gak di acc Dinas Perkim mungkin kerjaan itu jelak ya pak, kerjaan itu ga di awasin Konsultan mungkin bermasalah, maaf ya pak. Saya juga kan ikut tim kalo ga ada konsultan dari dinas kan gak mungkin, maaf ini saya kan cuma orang bodoh, keluhnya.

“Bahkan dirinya dengan lantang mengatakan, enggak kalo saya ini biasanya belinya Retensi , retensi udah kerja baru aku beli kan gitu.githu.”

Dirinya juga menyampaikan bahwa pekerjaan itu menggunakan CV.Mekar Agung Sari yang berdomisili di Kota Metro Juga.

Lain hal dari keterangan sang direktur CV.Mekar Agung Sari yang diduga di pinjamnya saat di panggil ke Dinas Perkim mengatakan , ya itu kerjaan punya anaknya kalo masalah CV ya gak tau , ya..pokonya pakai pakai aja dulu, katanya.

Kami media pun mencoba mengkonfirmasi ke Dinas Perkim Kota Metro untuk mempertanyakan apa benar proyek itu ada di Dinas Perkim dan berapa volume serta anggaran yang di gunakan.

Salah satu pejabat Dinas Perkim Kota Metro mengatakan, ya benar pekerjaan itu ada di bidang kami kalau masalah siapa yang dapat atau ada kebijakan apa atau informasi lain kami tidak tahu lah pak.

Kalo bapak ada temuan lain ya kami tidak tahu urusan itu, kalau masalah pekerjaan ini bersumber dari Dana APBD untuk anggaran itu mencapai 54 Juta Rupiah, dengan panjang sekitar 65 Meter, lebar 2 meter ada 3 meter lah dan CV yang mengerjakan ya itu Mekar Agung Sari dengan direkturnya inisial W, terangnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa proyek cor blok yang berlokasi di komplek perumnas kelurahan Tejoagung ini di keluhkan sejumlah warga, lantaran di duga kurang mengedepankan kualitas.

Terlebih dari sumber warga yang di minta di rahasiakan, saat ini kondisi bangunan proyek itu tambah parah setelah di guyur hujan deras kemarin kerjaan semen cor blok ini mengelupas dan batu batu kecilnya sangat tampak.

Menurut warga, ini bisa membahayakan pak karena batu batunya yang keluar ini tajam dan licin bisa saja orang yang membawa kendaraan lewat bisa jatuh.

“Kami sangat mengharapakan ada respon cepat lah dari dinas terkait, atau pelaksana bangunan ini kan untuk masyarakat ya harus baguslah, tuturnya.”( Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Jawa Timur, Lampung Terkini Organisasi

Tim E-Sport PWI Lampung Raih Medali Perak Porwanas Malang

Trastvlampung.com- Malang, Jawa Timur – Tim E- Sport PUBG Mobile PWI Provinsi Lampung berhasil meraih medali perak dalam gelaran Pekan
Lampung Terkini Nasional Organisasi

Konkernas 2022 Persatuan Wartawan Indonesia Berlangsung Kondusif

Trastvlampung.com- Kota Malang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Ballroom Hotel Mercure, Malang,