Daerah Lampung Terkini Metro Pendidikan

IAIN Metro Menggelar Yudisium Fakultas Syariah Sebanyak 123 Sarjana

Trastvlampung.com- Kota Metro – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro Lampung melaksanakan kegiatan Yudisium fakultas Syariah sebanyak 123 orang untuk Periode ll tahun Akademik 2022/2023. Tema Menciptakan Sarjana Hukum yang unggul dan berkarakter dalam sinergi moderasi beragam.

Kegiatan tersebut di laksanakan di GSG Raden intan Kampus Setempat, hadir langsung Rektor IAIN Metro Prof.Dr. Hj. Siti Nurjanah.M.Ag.PIA., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof.Dr.Suhairi.M.H., Dekan fakultas hukum Dr. Dri Santoso.M.H., Beserta Tamu undangan. Pada Rabu, 26-01-2023.

Fakultas syariah ini terdiri tiga jurusan, hukum ekonomi syariah, hukum keluarga Islam, dan hukum tata negara.

Dekan Fakultas Syariah Dr.Dri Santoso M.H mengatakan, Kegiatan Yudisium ini seperti ibarat ijab qobul dan resepsinya adalah Wisuda, maka setelah di yudisium para mahasiswa ini berhak menyandang sebagai sarjana strata satu.

diharapkan dengan telah menyandang gelar Sarjana agar dapat menerapkan ilmu ditengah masyarakat, sehingga akan mampu mengembangkan kemampuan yang lebih luas lagi.

Sementara Rektor IAIN Metro Dr.Hj. Siti Nurjanah .M.Ag. menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai moment mahasiswa telah resmi untuk menyandang gelar Sarjana maka harus dapat mampu mengembangkan dan bisa berguna di tengah masyarakat.

“Dirinya juga menyampaikan, bahwa gelar yang didapat hari ini dan ilmu yang di dapat tidak ada gunanya kalau tidak dibentengi atau dibarengi dengan Akhlak yang terpuji .

Oleh karena itu jaga nama baik kampus perguruan, kembangkan ilmu terjun ke masyarakat karena anda mentari ilmu ini dan mendapat gelar tidak mudah, cetusnya kepada seluruh lulusan Sarjana.”

” Siti Nurjanah berpesan, agar para lulusan strata satu ini dapat menjaga nama baik almamater serta terus untuk belajar berdikari di tengah kemajuan zaman teknologi.

Dalam Kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan Nilai terbaik jurusan Hukum Tata Negara diraih oleh Lidia tri utami dengan IPK 3,83. Untuk lulusan termuda hukum ekonomi syariah disandang oleh Ria Permata Dewi dengan IPK 3,61, sedangkan lulusan Tercepat jurusan Hukum Keluarga Islam yaitu Sarif Hidayatulloh dengan IPK 3,59.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan