Lampung Terkini Tulang Bawang

Kabid Bina Marga Heriyansyah Tinjau Ruas Jalan Moris Jaya- Tri Mukti Segera Dibangun

Trastvlampung.com- Tulang Bawang- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terus mengebut pembangunan sarana prasarana bidang infrastruktur, salah satunya di ruas jalan Kampung Moris Jaya menuju Kampung Tri Mukti.

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga, K. Heriyansyah, ST., MT  kemarin meninjau langsung  titik nol ruas Jalan Morisjaya-Tri Mukti, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten setempat, Jum’at (02-07-2021).

Dalam kegiatan tersebut Kabid Binamarga, K. Heriyansyah, ST., MT turut di dampingi Tim Teknis, Pengawas Lapangan,serta Konsultan Supervisi.

Kabid Binamarga PUPR Tuba, K Heriyansyah, ST., MT mengatakan, kegiatan hari ini meninjau ruas Jalan Morisjaya-Tri Mukti rehabilitasi jalan sepanjang 3.100 kilometer pemenang tender CV. Lensa Dinamika, masa pelaksanaan nanti selama 150 hari kerja, dengan penandatangan kontrak pada tanggal 30 Juni bulan kemarin sampai dengan dengan 27 November 2021 tahun ini.

“Kita check kondisi lapangan. Apakah ada perubahan antara perencanaan yang lalu kemudian dengan realisasi lapangan. Di sini, kita lihat ada beberapa titik perubahan yang cukup jauh, dari rencana awal. Mungkin nanti akan kita tuangkan dalam acara MC 0, nanti kita ukur ulang kembali,” kata dia.

Dia menuturkan, ada tiga titik yang di turunan dan jembatan lokasi yang harus direkon. Kemudian elipasinya harus diperbaiki, drainase juga tadi sudah ada yang ambruk dan ada beberapa titik saluran yang tidak lancar itu juga akan diperbaiki sesuai dengan teknis pekerjaan.

“Pekerjaan ini di danai dari anggaran DAK tahun 2021, Dengan pagu anggaran 3,751 M (Tiga Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Satu Juta Rupiah),” jelas dia.

Untuk pengerjaan ini, kata dia, tetap dua lapis AC-BC kemudian ditutup dengan AC-BC dua kali layer. Ada beberapa trip yang masih bagus maka akan ditutup dengan AC-BC.

“Nanti, ada beberapa bahu jalan akan kita rigit yang lainnya normalisasi. Kalau di Ronggolawe rigit nya kanan kiri. Di sini kan panjang kita fokus di rekon badan jalan. Tapi nanti ada point-point yang harus kita buat rigit dan rabat beton seperti di tikungan tadi bahu jalannya akan di rigit beton.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang