Lampung Terkini Pembangunan Pemerintahan Peristiwa Sosial Budaya Tulang Bawang

Kampung Kuala Teladas Di Landa Banjir, Warga Meminta Program Gubernur Pendalaman Alur Dapat Segera

Trastvlampung.com-Tulang Bawang- Banjir rob kembali melanda daerah kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang wilayah kampung Kuala Teladas dan kampung Teladas, banjir menggenangi jalan, rumah, dan masjid, Minggu (07-11-2021).

Brahim warga kampung Teladas, hampir setiap tahun kampung Teladas dilanda banjir sampai pekarangan dapur rumah.

“Tiap tahun banjir terus di kampung kami ini, kami khawatir akan datang air yang sangat besar karena mengingat waktu musim hujan akan tiba intensitas hujan sangatlah tinggi”, jelasnya kepada awak media melalui via telepon seluler.

Peristiwa banjir rob ini, melumpuhkan aktivitas nelayan seperti biasa, karena mengingat wilayah kampung Teladas dataran rendah dan dekat dengan laut.

Mahat warga nelayan kampung Kuala Teladas pada saat diwawancara media, saat ini banjir kembali melanda, membuat genangan air sudah melewati jalan, dan sebagian rumah warga serta masjid sudah ada yang terkena air.

“Sekarang banjir rob sudah cukup tinggi, hampir setiap tahun banjir datang di kampung kami ini, sehingga membuat kami untuk melakukan aktivitas terhambat” katanya.

Kami warga kampung Kuala Teladas berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Pemerintah Provinsi Lampung bisa melanjutkan program rencana pendalaman alur muara sungai Tulang Bawang.

Jika musim air hujan turun dan air pasang kampung Kuala Teladas selalu di landai banjir, jika sudah dilaksanakan program Gubernur Lampung tentang rencana pendalaman alur.

Apabila program Gubernur Lampung bisa berjalan maka tidak akan lagi adanya banjir, sehingga warga setempat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya dan begitu juga dengan anak sekolah.

Karena anak sekolah tidak bisa belajar, jalan menuju sekolah saja sudah digenangi air, jadi bagaimana anak-anak bisa menuntut ilmu di sekolah, terangnya.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Organisasi Tulang Bawang

Hari Guru Nasional Dan Hut PGRI ke-77 Guru Harus Berinovasi

Trastvlampung.com- Menggala- Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77, Pemerintah Kabupaten Tulang bawang melaksanakan