Kesehatan Lampung Terkini Pemerintahan Tulang Bawang

Kemenang Tulang Bawang Menggelar Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Usia Sekolah Di SMAN 2 Menggala

Trastvlampung.com- Menggala: Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Acara Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Usia Sekolah Angkatan1 yang diadakan di SMAN 2 Menggala, 22-03-2022.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Tulang Bawang Drs.H.Sanusi, Kasi Bimas Kemenag Tulang Bawang H.Mujamil S.ag serta Nara Sumber dari Puskesmas Tiuh Tohou sebagai leding sektor Kesehatan.

Kepala Kemenag Tulang Bawang Drs.H.Sanusi didampingi Kasi Bimas mengatakan, hari ini kita mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Usia Sekolah yang diikuti peserta sebanyak 60 siswa-siswi sekolah setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Adapun tujuan kegiatan dimaksud sasarannya adalah remaja usia sekolah yang mana tema kita mencegah pernikahan dini dan kesehatan reproduksi, serta resiko stanting .”

Dirinya menambahkan, pembinaan ini dilakukan untuk anak anak remaja menjelang pernikahan juga perlu diberikan, jadi bukan yang mau menikah saja,tuturnya.

Sedangkan Kasi Bimas Kemenag Tulang Bawang H.Mujamil S.ag Juga menambahkan bahwa kegiatan pembinaan ini sangatlah penting untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang pernikahan dan resiko nikah dini agar siswa- siswi dapat terhindar atau tidak mengalami pernikahan yang belum waktunya.”

Sementara Kepala SMAN 2 Menggala Hj.Seprida mengatakan, sangat menyambut baik dengan diadakan acara bimbingan perkawinan pra nikah usia sekolah yang mana kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa- siswi kami, terangnya.

“Kami pihak sekolah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Tulang Bawang yang telah mengadakan pembinaan tesebut.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang