Kota Metro Lampung Terkini Nasional

Memprihatinkan! Kantor Legiun Veteran Kota Metro Bak Kosan 4×4

Trastvlampung-com- Kota Metro- Sangat disayangkan kondisi Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Metro Provinsi Lampung, yang kurang layak dan memprihatinkan . Bangunan yang menempel dengan Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ini hanya berukuran 4×4 Meter.

Salah Satu Anggota yang juga penjaga kantor Veteran Kota Metro mengatakan, iya benar di Kota ini ada kantor organisasi LVRI yang dibentuk Pemerintah Melalui Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2018 yaitu didalamnya berisi perkumpulan veteran Pensiun Tentara atau TNI.

Menurutnya, kantor veteran Kota Metro yang hanya menempel di samping Kantor Perpustakaan Daerah ini jauh dari kata layak sebagai Kantor, yang namanya kantor harus lengkap bangunan ada ruang rapat, ruang ketua, ruang sekretaris dan ruang dapur Kalo seperti, meja , kursi dan sarana lainnya ya cuma ini aja, keluhnya.

Berdasarkan surat edaran Keputusan Mentri Dalam Negeri Tahun 2018 berbunyi diantaranya, organisasi LVRI tidak memerlukan surat keterangan terdaftar kurbuk SKT Kurtup dalam proses Hibah dan Bantuan sosial serta kerjasama dengan Pemerintah TTK KMA. Mengingat Jasa dan Pengorbanan para Veteran yang telah berjuang KMA Membela dan mempertahankan kedaualatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ini disampaikan agar Pemerintah memperhatikan dan memberikan dukungan terhadap kegiatan LVRI yang mempunyai kepengurusan di Daerah .

Sedangkan ini kantor hanya berukuran 4x 4 M2 saja dan untuk dua organisasi yaitu LVRI dan  PPM (Pemuda Panca Marga)  , kalo untuk jumlah anggota veteran aktif sebanyak 23 orang. Padahal sudah jelas dalam surat Keputusan Walikota Metro Bernomor:- / 60/  SKPTS/10/2004 Bahwa Areal Tanah dan Bangunan yang sekarang di tempati Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Metro Milik Organisasi LVRI Metro.

Sementara Menurut salah satu tokoh pemuda yang juga warga Metro Rustam menyampaikan, seharusnya kantor veteran itu ya yang layak lah, bangunan agak luas saya mendengar kalau tanah punya hak veteran luas , seputar kantor  itu  yang sekarang menjadi gedung Perpustakaan masih tanah milik veteran semua.

Ini namanya susah,  kita hidup di rumah sendiri namun kita tinggal di emperan rumah, cetusnya.

“Ya kami selaku warga metro sangat menyayangkan dan mengharapkan kantor Veteran itu bisa mendapat bangunan yang layak lah, kita tahu tugas besar dan berat semasa menjadi Anggota TNI para veteran ini telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk Negara NKRI.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang