Daerah Organisasi Pendidikan Tulang Bawang

Menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Banjar Agung

Trastvlampung.com- Banjar Agung- Guna Untuk Menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila Dalam Dimensi Bernalar Kritis harus mampu dimiliki oleh semua siswa.

Hal ini dapat diimplementasikan melalui Praktek Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Banjar Agung masa Bakti 2022-2023 yang masih berlangsung pada Jum’at 16-09-2022.

Kepala SMA Negeri 1 Banjar Agung Firmansyah S.E menyampaikan, bahwa saat ini sekolah kita melakukan agenda pemilihan calon Ketua OSIS yang salah satunya bertujuan menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila Dalam Dimensi Bernalar Kritis dengan proses pemilihan langsung bagi siswa yang memberikan hak suaranya di bilik suara yang telah disiapkan.

“Yang mana arti Pancasila sebagai landasan Negara kita sangatlah luas, sebagai generasi penerus harus mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila baik dalam kehidupan pribadi dan menerapkan di kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Masih menurutnya , dalam proses pemilihan calon ketua OSIS ini juga pada Rabu kemrin calon ketua OSIS sudah orasi untuk menyampaikan visi misi nya maju sebagai ketua OSIS periode 2022-2023, terangnya.

Dalam pemungutan suara ini tidak jauh dengan Pemlihan calon Legislatif (Pileg) sistemnya sama pakai bilik suara kartu penyoblosan dan yang sudah mencoblos jarinya dicelupin ke tinta.

Setelah melewati proses panjang dan melelahkan dari 5 calon yaitu , Made Santike, Alini Resti, fakih Qathi, Dina Rahma dan Rahma Atien untuk ketua OSIS terpilih periode 2022-2023 yaitu Made Santike Widiyana.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjar Agung berharap, Ketua terpilih itulah yang terbaik dan sebagai pemimpin untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan memajukan organisasi sekolah OSIS SMA Negeri Banjar Agung serta nantinya bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang, tuturnya.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan