Daerah Kota Metro Pariwisata Pembangunan

Meriah!Lomba Burung Kicau Mania Walikota Cup 2022

Trastvlampung.com- Metro – Ribuan kicau mania memenuhi rangkaian kegiatan Pameran dan Lomba Burung Berkicau Walikota Cup I tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur itu menarik perhatian para pecinta burung nusantara dalam ajang memperebutkan puluhan piala hingga dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125.

Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat sebanyak 1443 peserta dari penjuru negeri ikut memeriahkan ajang Walikota Cup I tersebut dengan lebih dari 20 kelas perlombaan untuk jenis burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Cendet, Konin, Cucak Ijo dan Lovebird.

Tidak hanya hadiah utama yang berupa satu unit sepeda motor saja yang menarik minat para pecinta burung kicau nusantara mengikuti ajang tersebut. Di ajang itu juga menyediakan doorprize berupa dua unit sepeda gunung, satu unit kulkas, dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Pelaksana Pameran dan Lomba Burung Berkicau Walikota Cup I, Ali Imron Muslim saat dikonfirmasi, Minggu (24/07/2022).

Ia mengatakan, pameran dan lomba kicau burung dihadiri club maupun perorangan pecinta gantangan burung bersuara merdu dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kalau ini memang skala nasional, karena pesertanya bukan hanya dari Lampung. Sumbagsel terutama, pulau jawa juga ada,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya akan ada lagi kegiatan semacam ini, lantaran itu juga merupakan wadah bagi para pecinta burung untuk dapat memerkan burung peliharaan tercintanya.

“Ini juga dapat menarik para wisatawan asing, dan dapat meningkatkan sektor yang lain seperti pada sektor perekonomian,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran tersebut, pasalnya dalam gelaran tersebut dapat berdampak pada perputaran ekonomi pelaku usaha yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Termasuk lomba ini, kalau ini diadakan lomba seluruh Indonesia apa enggak seluruh orang se-Indonesia datang kesini,” ujarnya.

ia mengatakan, pihaknya akan selalu terbuka dalam upaya pengembangan organisasi apapun yang dalam hal ini komunitas pecinta kicau burung. Ia berharap, kegiatan yang memiliki kebermanfaatan di masyarakat itu dapat terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Kita mau lihat penggemar burung itu, misalnya dengan bekerjasama dengan pemerintah ya, apakah kita di sini mau ada penangkaran burung, atau hanya sekedar lomba. Karena Metro ini mudah lo, setiap mengadakan acara orang-orang pasti tertarik,” pungkasnya.

Diketahui, gelaran Pameran dan Lomba Burung Berkicau Walikota Cup 2022 itu dibuka secara langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo. Dan turut hadir Kajari Kota Metro Virginia Hariztavianne, lalu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendrianto, Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro, Denny Sanjaya, serta perwakilan dari Kapolsek Metro Timur dan Kodim 0411 kota setempat.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi