Lampung Terkini Metro Peristiwa

Modus Anak Kecelakaan Wali Siswa SD Di Metro Transfer Uang Puluhan Juta

Trastvlampung.com- Kota Metro- Pelaku tindak kejahatan mulai mengincar anak- anak sekolah di Kota Metro Lampung. Dengan modus seolah siswa mengalami kecelakaan dan meminta sejumlah uang.

Dari informasi yang dihimpun Trastvlampung com , bahwa yang baru terjadi di sekolah SD Nurul Huda Islamik school Kota Metro pelaku menelpon wali murid dan memberi tahu bahwa anaknya mengalami kecelakaan dan masuk Rumah Sakit .Dengan kelihaiannya pelaku yang mengatasnamakan dari pihak rumah sakit merayu korban untuk segera mengirim kan uang untuk biaya di rumah sakit. Karena panik dan sedih sang wali siswa langsung mengerem uang untuk biaya yang diminta sebesar Rp.21.900.000,'( Dua puluh satu juta sembilan ratus ribu rupiah).

Merasa ditipu dan mendapat informasi yang tidak benar wali siswa menceritakan ke pihak sekolah dan langsung pihak sekolah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Metro. Tidak sampai disitu pihak sekolah bersama wali siswa juga melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian, 27-09-2022.

“Dari peristiwa ini hendaknya warga dan wali murid yang mempunyai anak sekolah bila mendapat informasi dari orang tidak di kenal jangan mudah percaya sebelum ada bukti atau informasi kebenarannya.

Dan agar para wali siswa bila mendapat informasi yang negatif untuk segera berkoordinasi ke wali kelas atau pihak sekolah .

Bisa saja orang orang yang menghubungi kita melalui telepon adalah modus kejahatan.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Metro

SMSI Kota Metro Terima 4 Laporan Masyarakat Terkait Kecurangan PPDB

Tratsvlampung.com-Metro – Masuk di hari kedua sejak dibukanya posko pengaduan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Metro, Serikat Media