Hukum Lampung Terkini Peristiwa Tulang Bawang

Oknum Gapoktan Akan Dilaporkan Ke Polda Lampung Dugaan Penggelapan Alsintan

Trastvlampung.com- Sungai Nibung- Merasa dibohongin dengan adanya bantuan Alsintan yang tidak pernah diterima sejumlah Kelompok tani (Poktan) Kampung Sungai Nibung- Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang meminta keadilan dan akan melaporkan Oknum Gapoktan melaporkan ke penegak hukum Polda Lampung.

Salah Satu Ketua Kelompok Tani (Poktan) Barata Jaya Sungai Nibung Monadi mengatakan, bahwa kami selaku kelompok tidak pernah menerima bantuan Alsintan Roda empat seperti yang ada di data Dinas menyebutkan kelompok Barata jaya.

Dirinya juga menyampaikan , sangat kecewa dan kesal dengan sikap Ketua Gapoktan inisial SN yang tidak transparan dalam mengelola bantuan Alsintan di kampung sungai nibung serta tidak pernah ada komunikasi dengan anggota Poktan.

Hal ini ditambah dengan adanya dugaan intimidasi Ketua Gapoktan yang mana telah menelpon salah satu Poktan untuk tidak memberi keterangan apapun dengan adanya bantuan Alsintan dan disuruh berbohong dan mengatakan tidak tahu dengan bantuan Alsintan bila ada media menanyakannya.

Dengan adanya sikap yang tidak mencerminkan seorang ketua Gapoktan yang diduga penuh kebohongan dan licik, Bahkan para Poktan ini siap membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak pernah menerima sama sekali bantuan Alsintan dari pemerintah.

Untuk itu kami Anggota poktan merasa dirugikan dan di bohongi dengan adanya bantuan Alsintan yang tidak pernah sampai ke kelompok kami, maka kami akan laporkan kepenegak hukum langsung ke Polda saja dugaan penggelapan bantuan Alsintan, tegasnya .

“Menurutnya kalau memang benar kelompok kami Barata jaya dapat bantuan kenapa kami tidak tahu, malah kami tidak pernah melihat dan tidak di kasih tahu oleh Gapoktan Sungai Nibung.Kemudian alat bantuan itu kemana selama ini rimbanya karena yang dapat kan atas nama kelompok kami Barata jaya tapi kita tidak pernah menerima, terangnya.

Kami menunggu etikad baik dari Gapoktan Sungai Nibung , jika tidak ada maka kami akan segera bertindak bersama semua anggota lain bahkan kami siap akan melaporkan ke penegak hukum.

Sementara tim Media ini saat akan mengkonfirmasi kepada Gapoktan Sungai Nibung Inisial SN dan mendatangi kekediamannya yang bersangkutan bertemu dengan seseorang  mengatakan tidak ada di tempat dan malah menutup pintu rapat- rapat saat tim media berkunjung kerumah Gapoktan tersebut.(tim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang