Daerah Lampung Timur

Oknum PNS diduga Kumpulkan Warga Untuk Mendukung Caleg


Sekampung Udik ( trastvlampung.com)- Netralitas sebagai seorang ASN adalah Harga Mati, bila melanggar tentu ada sanksi yang siap menanti. Inilah yang terjadi di daerah Sekampung udik Lampung Timur, berdasarkan Hasil laporan warga setempat, bahwa ada sebuah pertemuan di kediaman PNS yang berinisial IS, di Desa Banjar Agung, terjadi pada Malam Minggu.07-10-2023.

Ternyata dalam pertemuan yang mengumpulkan puluhan orang tersebut untuk mengajak warganya, mendukung salah satu Caleg (Calon Legislatif) dari salah satu partai politik.

Hal ini tentu menyalahi Aturan yang telah diatur pemerintah, sebab ia adalah seorang PNS yang seharusnya Netral baik dalam Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Adapun hukuman bagi PNS yang melanggar dapat dikenakan sangsi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun.Sesuai dengan peraturan Pemerintah no 53 Tentang PNS, dan peraturan kepegawaian Negara no 21 Tahun 2010, Tulis Menteri PAN-RB.

Diharapkan kepada Dinas Pendidikan Lampung Timur agar dapat segera memanggil, karena yang bersangkutan adalah seorang guru pendidik.

Dan kepada pihak penyelenggara Pemilu serta Pengawas Panwaslu dapat memberikan tindakan tegas kepada oknum PNS tersebut.”(Jami )

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan