Lampung Terkini Tulang Bawang

Pembangunan Lanjutan Ruas Jalan Tugu Kuning -Moris Jaya Segera Di Perbaiki Anggaran 3,4 Milyar

Trastvlampung.com- Tulang Bawang- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Terus Bergeliat membangun sarana infrastruktur , sebelumnya Jalan Ronggo Lawe – Tugu Kuning hampir rampung pengerjaannya giliran Ruas Jalan Tugu Kuning Menuju Ruas jalan Moris Jaya akan segera di perbaiki.

Kemarin pada 9-7-2021, Kabid Bina Marga Tulang Bawang K.Heriyansyah Bersama Tim Pelaksana, Tim Konsultan meninjau langsung titik nol pembangunan jalan Tugu Kuning Menuju Moris Jaya sepanjang 2,3 Kilo Meter.

Kabid Bina Marga Tulang Bawang K. Heriyansyah saat di lokasi mengatakan, giat hari ini yaitu pengukuran Titik nol untuk pekerjaan lanjutan Ronggo Lawe kemarin kita sudah mulai kerjakan ruas jalan Ronggo Lawe ini lanjutannya ruas jalan Ronggo Lawe -Moris Jaya sepanjang 2 ,300 Kilo Meter dengan nilai kontrak Rp 3,4 Milyar Rupiah Bersumber DAK PUPR Pusat.

Masih menurutnya, untuk tanggal kontrak pekerjaan 30 Juni 2021 dan di perkirakan pada tanggal 27 November 2021 bisa selesai dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pekerjaan berbeda kondisi dengan ruas jalan Ronggo Lawe untuk pekerjaan Ronggo Lawe- Moris ini kita pemeliharaan hanya beberapa titik yang akan di rekon, dan perlu di rekon ulang kita ulang kita ganti pondasinya, tetap bahu jalan kita rabat beton. Sama dengan jalan Ronggo Lawe hanya perbedaan lebar jalan yang di Ronggo Lawe 5 meter, yang untuk di Moris ini tetap 3,5 meter degan bahu rabat beton.

” Kita harapkan nanti kedepan jalan ini bisa segera di manfaatkan oleh masyarakat seperti yang lalu kita juga harapkan kerjasama dengan pihak rekanan untuk mengerjakan sesuai teknis kita juga dampingi tim teknis dan bisa maksimal.

Sekali lagi kita harapkan juga masyakarat bisa mendukung , terutama pada saat kita akan pengamparan base A , pasti jalan akan di tutup, sama dengan jalan ruas Ronggo Lawe di tutup dulu , kita juga akan minta bekerjasama Kepala Kampung , Koramil dan Pihak Kepolisian untuk bisa mencari jalur alternatif untuk masyarakat saat pelaksanaan pekerjaan sehingga mutu kualitas akan terjaga,cetus nya.”( Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang