Lampung Terkini Pembangunan Pemerintahan Peristiwa Sosial Budaya Tulang Bawang

Pembangunan Onderlag Di Kampung Marga Jaya Meraksa Aji Di Duga Pengerjaannya Asal- Asalan

Trastvlampung.com- Tulang Bawang- Pembangunan dengan nama kegiatan pembuatan jalan telford jenis onderlag di Kampung Marga Jaya Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang di duga dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai petunjuk teknis.

Dari pantauan di lapangan, terlihat pembangunan kegiatan Jenis onderlag ini kondisi batu batu sudah terlihat tidak sesuai dan terlalu kecil serta tidak ada pemasangan batu penguncinya.

“Kondisi ini diperparah dengan turunnya hujan sehingga  pasir yang sebelumnya untuk menutupi pemasangan batu onderlag ini yang seolah sudah sesuai aturan, harus tergerus dan pasir menghilang.

Salah satu warga  yang minta identitasnya tidak dipublik mengatakan, iya pak kemarin itu ada pembangunan jalan onderlag tetapi hasilnya seperti itu batu tidak sesuai sangat kecil dan hanya di siram pasir yang sangat tebal , terangnya.

Nah, kalo pemasangan batu seperti itu jelas nantinya tidak akan bertahan lama pembangunan itu. Ini saja sudah terguyur hujan sekali batu sudah bertebaran.

Diketahui kegiatan pembangunan jenis onderlag dengan ukuran 3 x 212 meter dengan anggaran 68.130.000( enam puluh delapan juta seratus tiga puluh ribu) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 informasinya sudah di periksa inspektorat Tulang Bawang.

Padahal menurut sumber, bahwa pemeriksaan inspektorat Tulang Bawang tidak mengecek pembanguan itu dan hanya di arahkan ke pembangunan onderlag yang lain, sehingga pekerjaan yang di duga tidak sesuai tersebut tidak diketahui pihak Pemerintah Tulang Bawang.

Sedangkan saat dikonfirmasi kepada Sekdes Kampung Marga Jaya Inisial D melalui sambungan teleponnya mengatakan lagi keluar menuju kecamatan lain ada suatu keperluan,terangnya.

Saat di konfirmasi melalui pesan whatsaap nya saat di minta tanggapan terkait pembangunan onderlag di kampung Marga Jaya dirinya tidak menjawab walau dalam keadaan aktif dan beberapa menit kemudian no wartawan ini di blok pesan tidak terkirim.

Sementara saat di konfirmasi ke Camat Meraksa Aji Ermansyah melalui sambungan selulernya mengatakan, iya bang saya lagi di luar daerah mau ke provinsi gini aja akan saya coba dikomunikasikan, atau koordinasi juga sama sekcam saja ya.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang