Lampung Terkini Mesuji Pembangunan Pemerintahan Politik Sosial Budaya

Pemerintah Desa Mukti Jaya Salurakan Bantuan BLT-DD Bagi Warga Terdampak Covid-19

Trastvlampung.com-(Mesuji) – Pemerintah Desa (Pemdes) Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IX kepada Keluarga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19. Penyaluran BLT ini langsung diberikan oleh kepala Desa Mukti Jaya Kintoko serta dihadiri oleh Perwakilan Camat Tanjung raya, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, PLD, ketua dan anggota BPD dan Masyarakat penerima BLT.

Kintoko mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, warga yang mendapatkan program BLT- DD berjumlah 135 KPM (Keluarga Penerima Manfaat ), Bantuan tersebut dibagikan untuk keluarga yang kurang mampu demi meringankan beban ekonomi dimasa pandemi covid 19.

“Dengan adanya program pemerintah yang langsung menyentuh kemasyarakat ini seperti BLT -DD memang tidak bisa membrantas secara langsung pandemi Covid-19, akan tetapi bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat akan kesulitan Ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19,” Ungkap Kintoko.

“Disini kami mengharapkan kepada para penerima manfaat BLT-DD supaya bisa memanfaatkan dan menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya, karena jumlah nya terbatas kami berharap bantuan tersebut bisa digunakan untuk membeli kebutuhan kebutuhan pokok ataupun untuk membuka usaha kecil-kecilan,” harapnya.

Kintoko juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan meminta agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, selalu waspada jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan slalu pakai masker, serta jauhi kerumunan, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” (Muslim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi
Daerah Mesuji

Lapor Pj Bupati: Warga Desa Sidang Sido Rahayu Gotong Royong Bangun Buat Tanggul

Trastvlampung.com, Mesuji – Bergerak bersama bermodalkan alat dan material seadanya, warga Desa Sidang Sido Rahayu kecamatan Rawa Jitu Utara bergotong