Lampung Terkini Mesuji Pembangunan Pemerintahan Sosial Budaya

Pemerintah Desa Talang Batu Mesuji Timur Bagikan BLT Untuk Ke-12

Trastvlampung.com-(Mesuji) – Pemerintahan Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 300 ribu per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bertempat di aula balai desa Talang Batu, dan di Hadiri oleh camat Mesuji Timur Billi Oskar bersama jajaran, Babinkantibmas Talang Batu Peltu Sudiyono beserta anggota, Kepala Desa Talang Batu Sulham Efendi beserta aparatur desa dan warga penerima KPM setempat. Rabu, 29-12-2021.

Dalam sambutannya Sulham Efendi menyampaikan, bahwa BLT telah di bagikan untuk yang ke 12 kalinya di penghujung tahun 2021.

“Pada bulan Januari sampai dengan bulan September 2021, KPM Desa Talang Batu berjumlah 150. Dengan adanya perubahan, kami memaksimalkan dan memberhentikan pembangunan fisik, salah satunya pembangunan Darmaga, yang di alokasikan untuk penambahan 50 KPM,” jelasnya.

Sementara Camat Mesuji Timur Billi Oskar memberikan himbauan kepada masyarakat Talang Batu, menjelang perayaan malam tahun baru agar masyarakat tidak berpergian jauh kecuali situasinya urgent.

“Saya berharap kepada masyarakat Talang Batu, untuk perayaan malam tahun baru harus mengikuti protokol kesehatan. Karena saya sudah rapat koordinasi dengan Bapak Kapolres Mesuji kala itu. Bahwasannya himbauan dari beliau, boleh saja bepergian atau dalam keadaan mendesak, tapi syaratnya harus ada ijin dari kepala Desa setempat,”himbaunnya.

Babinkantibmas Desa Talang Batu, Peltu Sudiyono juga memberikan himbauan kepada masyarakat Talang Batu,”karena kita ini bermacam-macam agama, Mariah saling menghargai dan menghormati dan tidak boleh ada kelompok atau orang yang melarang untuk beribadah menurut keyakinannya,”imbuhnya.”(Mus)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang