Daerah Tulang Bawang

Pj Bupati Qudrotul: Keberadaan Tugas Wartawan sangat Penting Dalam Pembangunan

Trastvlampung.com -MENGGALA–Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan minta para jurnalis yang bertugas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, bekerja profesional dengan menyajikan informasi secara berimbang.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, Selasa (24-1-2023).

Keberadaan fungsi dan tugas wartawan sangat penting dalam pembangunan daerah. Terutama peranannya sebagai penyampai informasi kepada khalayak masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan agar wartawan di Kabupaten Tulangbawang bekerja sebaik mungkin, sajikanlah informasi kepada masyarakat dengan berimbang dan sesuai kode etik jurnalistik,” kata Qudrotul Ikhwan.

Dia juga mengatakan, Pemkab Tulangbawang tidak bisa berjalan sendiri, begitu juga PWI dan masyarakat harus saling bekerjasama serta saling dukung untuk kemajuan Kabupaten Tulangbawang.

“Kita memang harus saling dukung antara satu dengan yang lainnya untuk Tulangbawang lebih sejahtera. Saya mendukung program PWI Tulangbawang untuk hadir pada Hari Pers Nasional (HPN) ke Medan Sumatera Utara. Oleh karenanya, kita menginginkan hubungan antara Pemkab Tulangbawang dengan jurnalis ditingkatkan kembali. Saya juga meminta dukungan dari para jurnalis agar dapat melaksanakan pembangunan secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, mengatakan, bahwa kedatangan PWI Tulangbawang untuk bersilaturahmi dengan Penjabat Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan, sekaligus memyampaikan program kerja PWI Tahun 2023.

“Saya Selaku Ketua PWI Tulangbawang mengucapkan selamat atas dilantiknya bapak Qudrotul Ikhwan menjadi Penjabat Bupati Tulangbawang. Semoga atas dilantiknya Pj Bupati dapat memberikan perubahan yang nyata untuk kemajuan Kabupaten Tulangbawang kedepannya,” ungkap Abdul Rohman.

Lebih lanjut, Abdul Rohman, menyampaikan bahwa program PWI Tulangbawang dalam jangka pendek ini, adalah memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Febuari 2023, puncaknya di Medan.

“PWI Tulangbawang berharap Pemkab dapat memberikan support dan dukungannya atas kebarangkatan anggota PWI Tulangbawang menghadiri HPN Tahun 2023 di Medan. Tentunya dengan keberangkatan anggota PWI Tulangbawang ke Medan akan membawa nama baik Kabupaten Tulangbawang yang kita cintai,” tambahnya.

Dalam audensi tersebut Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan, didampingi Assisten II Pemkab Tuba, Pahada Hidayat, Kepala BPKAD, Rustam Effendi, Kadiskominfo Desia Kesumayuda, Kabag Hukum Anuari, Kabag Kerjasama Tri Yogha Adi Susatya dan turut hadir dari PWI Tulang Bawang, Ketua PWI Abdul Rohman, Sekretaris Erwinsyah, Bendahara Alamsyah, Hadi Saputra, Rusdi Rifaie, dan anggota lainnya.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan