Daerah Lampung Terkini Tulang Bawang

Puluhan Rumah Dikampung KNPI Diterjang Puting Beliung

Trastvlampung.com-TULANG BAWANG – Bencana Puting Beliung menghantam puluhan rumah warga yang ada di Kampung Ajijaya KNPI kecamatan Gedungaji. Kejadian angin puting beliung itu terjadi pada Jum’at (27/05/2022) sore.

Data sementara  ada kisaran 30 rumah warga di kampung tersebut yang atap rumahnya rusak disapu angin puting beliung mengakibatkan kerugian ditaksir hingga puluhan juta.

Samaji (45) warga RK 02 RT 04 korban angin puting beliung mengatakan, kejadian bermula hujan deras diikuti petir dan angin kencang jam 17:30 langsung angin tersebut mengangkat atas asbes rumahnya.

“Saya lihat atap rumah saya berterbangan. Lalu, saya segera menurunkan MCB yang ada di KWH meteran listrik dan mengevakuasi keluarga takutnya terkena asbes yang berterbangan,” kata Samaji.

Sementara, di lokasi kejadian terpantau terpantau aparat dari TNI-POLRI dari kecamatan setempat dan Koramil Penawaraji berikut aparatur kampung setempat dan warga yang membantu merapikan puing-puing atap rumah warga.

Kepala Kampung setempat, Suratno, mengatakan, pihak kampung melalui RT setempat masih mengumpulkan data riil jumlah rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

“Untuk warga yang terdampak ada di RK 01, 02, 04, 05 dan jumlah rumah sementara ada 30. Kita masih mengumpulkan data riil berapa rumah warga yang terdampak,” ungkap.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan