Daerah Lampung Terkini Pembangunan Sosial Budaya Tulang Bawang

PWI Tuba Bersama BAZNAS Akan Adakan Pukeu Sahur

Trastvlampung.com-MENGGALA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang akan berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melaksanakan berbagai kegiatan sosial pada Hari Pers Nasional (HPN) dan bulan suci Ramadhan Tahun 2022.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan PWI Tuba dan Baznas untuk memperingati HPN dan bulan suci Ramadhan penuh berkah Tahun 2022 mendatang meliputi yakni, Kegiatan Drama Islami Pukeu Sahur (Bangunin Sahur) yang pesertanya terdiri dari kelompok – kelompok, baik dari risma masjid, masyarakat umum, ibu – ibu pengajian dan satu kelompok maksimal 20 orang. Bagi peserta atau kelompok yang ingin mendaftar dapat langsung ke kantor Sekretariat PWI Tulangbawang tidak dipungut biaya gratis.

“Panitia membatasi peserta maksimal 10 kelompok saja, hadiah untuk masing – masing kelompok, untuk juara I Rp3 juta, juara II Rp2,5 juta dan juara III Rp2 juta,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Penuh Berkah, Abdul Rohman, Kamis (03-02-2022).

Tidak hanya itu, lanjut Abdul Rohman yang juga menjabat Ketua PWI Tulangbawang, PWI dan Baznas juga akan melaksanakan kegiatan sedekah maling kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 100 paket sembako yang akan kita bagikan pada ramadhan bulan penuh berkah. PWI dan Baznas juga akan membagikan takzil buka puasa yang akan kita fokuskan di tiga titik, terminal Menggala, pasar unit 2 dan bundaran jalur II Pemda Menggala.

“Masing – masing titik panitia menyiapkan takzil buka puasa sebanyak 500 takzil. Kegiatan Ramadhan berbagi bertujuan untuk mencari berkah dan rahmat di bulan Ramadhan serta sebagai wujud kepedulian sosial untuk masyarakat Tulangbawang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdul Rohman mengatakan, dalam waktu dekat ini, PWI dan Baznas akan melaksanakan kegiatan Memperingati HPN yang akan kita pusatkan dikantor PWI Tulangbawang.

“Dalam kegiatan tersebut akan diisi kegiatan memberikan santunan untuk anak yatim, bantuan modal untuk UMKM dan bantuan untuk siswa berprestasi. Mudah-mudahan semua kegiatan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar dan saya berharap kepada semua pihak dapat turut berpartifasi dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI dan Baznas Tulangbawang,” harapnya.

Hadir pada rapat pembentukan panitia, Ketua Baznas Tulangbawang Ustad H. Yantori, beserta jajaran, pengurus dan anggota PWI Tulangbawang.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Agama Daerah Tulang Bawang

Musda Tulang Bawang Ke- V Ustad Yantori Kembali Memimpin MUI

Trastvlampung.com- Tulang Bawang –Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – V MUI Kabupaten Tulang Bawang dengan tema Meningkatkan Kualitas Umat,
Daerah Mesuji

Pj Bupati Sulpakar Peduli Warganya Beri Santunan 5 Juta Korban Laka

Trastvlampung.com, Mesuji – Bentuk perhatian kepada warganya Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Sulpakar memberikan santunan sebesar Lima juta rupiah pada Budi