Advertorial Daerah Nasional Organisasi Tulang Bawang

PWI Tuba Kirim 30 Anggota Ke HPN Medan

Trastvlampung.Com-MENGGALA–Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) akan digelar di Medan, Sumatera Utara, 9 Februari 2023 mendatang. Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang (Tuba), Provinsi Lampung akan mengirim 30 orang mengikuti kegiatan rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah Menteri.

Delegasi PWI Tulangbawang yang akan berangkat di agendakan berangkat melalui jalur darat dengan menggunakan mobil bus pariwisata PT. Siger Kreasi Travelindo, bertolak pada tanggal 6 Februari 2023, dari kantor sekretariat PWI Tulangtawang menuju Kota Medan.

30 orang utusan PWI Kabupaten Tulangbawang, yang akan diberangkatkan ke Medan ini adalah pengurus yang menyandang peredikat anggota biasa, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang sudah lama mengabdi di dunia jurnalistik.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati Qudrotul Ihwan yang telah memberikan dukungan agar pengurus PWI bisa menghadiri HPN di Kota Medan.

“Saya berharap, seluruh anggota PWI Tulangbawang yang berangkat bisa menjaga nama baik, saat nanti tiba di kota Medan. Karena kita ini selain membawa nama PWI Tulangbawang, juga membawa nama kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, yang harus kita jaga,” terangng Abdul Rohman diruang kerjanya, Sabtu (04-02-2023).

Dijelaskan Abdul Rohman, panitia pelaksana kegiatan HPN telah mengagendakan sejumlah kegiatan pada rangkaian puncak peringatan HPN di Medan yang mengangkat tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat”.

Sebelum puncak peringatan HPN pada 9 Februari 2023, pada 7 Februari 2023 akan digelar workshop digital di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), dilanjutkan seminar dan workshop Adinegoro dan Media Sustainability di Hotel Grand Mercure Medan, penyerahan Anugerah Kebudayaan di Hotel Santika Dyandra Medan, serta dialog interaktif di Rumah Tengku Rizal Nurdin atau Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Utara.

Dilanjutkan pada 8 Februari 2023 digelar Seminar Internasional Trade, Tourism, and Investment Forum for North Sumatera di Hotel Adimulia, Konvensi Media Massa di Ballroom Hotel Grand Mercure, Seminar olahraga dan Rakernas di Hotel Santika Dyandra, dan Seminar Dana Perimbangan Pusat dan Daerah di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

Lebih lanjut dijelaskan Abdul Rohman, sepanjang rangkaian kegiatan HPN, akan digelar pameran perkembangan pers Indonesia selama 3 abad.

“Ada banyak agenda kegiatan yang tentunya bermanfaat untuk pengembangan pers di daerah kita dalam HPN di Medan nanti, nanti bisa di ikuti oleh anggota PWI yang akan menghadiri kegiatan di Medan nanti,” jelasnya.(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan