Lampung Terkini Tulang Bawang

RSUD Menggala Monitoring 25 Program Unggulan BMW

trastvlampung.com-Tulang Bawang: Guna untuk Mensukseskan dan Evaluasi 25 Program Unggulan BMW (Bergerak Melayani Warga) RSUD Menggala melakukan monitoring terhadap Kelompok Usaha Ekonomi Produktif ( UEP) di tempat Binaan Wilayah Kecamatan Menggala. Senin, 14-Desember-2020.

Plt. Direktur RSUD Menggala yang di wakili Wakil Direktur Umum dan Keuangan Pajeri SKM.MM mengatakan, bahwa sesuai SK Bupati Tulang Bawang, maka pada hari ini, plt direktur RSUD Menggala bersama Kabag Keuangan, Kabid Perlindungan SDM, dan Kasubbag Tata Usaha RSUD Menggala melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kelompok usaha ekonomi produktif (UEP), terdiri dari 3 kelompok diantaranya Kelompok usaha wanita, Kelompok muslimat dan Karang Taruna di kampung binaan .

Adapun produk unggulan yang dimiliki tiap2 kelompok beraneka ragam diberbagai bidang, antara lain kerajinan tenun dan mote-mote, usaha Tarup/perlengkapan pesta, usaha jahitan busana, kemudian peternakan unggas bahkan kolam pemancingan dan lain-lain.

Masih menurut Wakil Direktur RSUD Menggala  ada 3 kampung binaan, antara lain Kampung Bujuk tenuk, Kampung tiuh tahou, dan Kampung Kagungan rahayu Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Melalui kegiatan ini, para kelompok UEP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tulang Bawang yang telah memberikan bantuan sebesar 20 juta ke masing-masing kelompok, sehingga mereka mampu meningkatkan perekonomian dan bisa produkti.

“Tentu dari pihak kami akan terus mengawal dan melakukan pembinaan terhadap kelompok  melalui program unggulan Ibu Bupati Hj.Winarti ini , sehingga program UEP ini akan bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung- kampung , ungkapnya.”( Tim.R)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang