Kota Metro Lampung Terkini

Sah! Walikota Metro dan Wakil Walikota Wahdi – Qomaru Di Lantik

Trastvlampung.com- Metro:  Resmi Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman(WARU) di lantik, Sebagai Wali kota dan Wakil wali kota Metro periode 2021-2025  bersamaan dengan pelantikan 7 waliKota/Bupati terpilih Pilkada 2020 yang dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kantor Gubernur Bandar Lampung, Jumat -26 Februari 2021.

Dalam arahannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  mengajak seluruh Wali Kota/Bupati se-Lampung berkomitmen untuk membangun daerah  sesuai RPJP dan RPJMD yang sudah tersusun. Dia juga berharap dengan adanya pelantikan tersebut dapat membuktikan pembangunan infrastruktur di daerahnya masing-masing.

Setelah pelantikan Di Bandar Lampung, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Baru, masa bhakti 2021-2025, Wahdi Sirajudin dan Qomaru Zaman, dilaksanakan serah terima jabatan Wali Kota dan Wali Kota sekaligus ketua TP PKK di Aula Pemkot Metro, kemudian dilanjutkan paripurna pidato Wali Kota di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Dalam pidatonya, Wali Kota Metro baru Wahdi Sirajudin mengatakan, ada 2 komponen pemerintahan yang baik, yakni Good and Clean Corporate Governance (GCCG) dan Good and Clean Civil Society Governance (GCCSG yang harus bersinergi dan berjalan dengan baik.

Wahdi juga menyampaikan, dalam periode kepemimpinannya, bonus demografi merupakan suatu tantangan dan peluang yang akan digunakan sebagai mesin penggerak ekonomi keumatan bukan alasan atau hamabatan dalam pelaksanaan pembangunan.

Wahdi juga berpesan agar para ASN dapat bekerja semaksimal mungkin. “Bekerjalah sebagaimana bisa, tegakkan disiplin dan tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak mendasar. Kepada kepala OPD, lakukan konsolidasi organisasi agar tetap menghasilkan kinerja yang baik dan segera komunikasikan segala kegiatan mendesak untuk dilaksanakan di tahun 2021 ini,” ujar dia.”(Dani fitriadi)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang