Daerah Metro

Sambut Rencana Kedatangan Kak Seto, LPAI Audensi Dengan Walikota Metro

Trastvlampung.com- Kota Metro – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Metro melakukan audiensi dengan Walikota Metro untuk berkoordinasi terkait rencana kunjungan Kak Seto di Bumi Sai Wawai, bertempat di ruang kerja Walikota, Senin (27/02/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan audiensi tersebut Ketua LPAI Metro, Asrori Mangku Alam, S.H., M.H., Sekretaris LPAI Metro, Abdul Aziz Subhan SR, S.HI., Pembina LPAI Metro, Dr. Sowiyah, M.Pd., perwakilan Pengurus LPAI Metro, Gatot Subroto dan Taufik Hidayat serta Kadis PPPAPPKB, Wahyuningsih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LPAI Metro, Asrori menyampaikan kepada Walikota bahwa Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. atau yang lebih akrab dipanggil Kak Seto rencananya akan berkunjung ke Metro pada 17-18 Maret 2023.

“Kak Seto dijadwalkan sampai di Metro pada tanggal 17 Maret 2023, rencana akan diagendakan untuk mengunjungi beberapa lokasi terkait dengan Perlindungan Anak seperti Puspaga Gaharu Metro dan SLB Insan Madani Metro. Kemudian pada 18 Maret 2023, beliau (Kak Seto) akan melantik pengurus LPAI Metro dan menghadiri Workshop Nasional Perlindungan Anak sebagai narasumber,” papar Asrori.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Sowiyah selaku Penasehat LPAI Metro mengatakan bahwa LPAI, Puspaga Gaharu dan Dinas PPPAPPKB akan berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Layak Anak dengan predikat Utama bahkan diupayakan predikat KLA.

“Kami para relawan LPAI siap bekerja keras tidak hanya sekedar teori, tetapi kami akan tunjukkan aksi nyata agar hak-hak anak di Kota Metro ini terpenuhi,” tegas Sowiyah yang juga sebagai Fasilitator Nasional SRA, Pendamping KLA Kab/Kota Provinsi Lampung dan juga Ketua Puspaga Gaharu Kota Metro.

Sementara itu Kadis PPPAPPKB Kota Metro, Wahyuningsih mengatakan sangat senang dengan kehadiran LPAI di Bumi Sai Wawai dan siap berkolaborasi untuk tercapainya predikat Utama Kota Layak Anak.

“Kami selaku OPD yang bersentuhan langsung dengan Perlindungan Anak sangat senang dengan hadirnya mitra seperti LPAI, semoga kedepan bisa memberikan kontribusi nyata untuk perlindungan anak di Kota Metro kita tercinta ini,” ujarnya.

Senada dengan Kadis PPPAPPKB, Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H. mewakili Pemerintah Kota Metro memberikan selamat bekerja kepada Pengurus LPAI Metro dan siap berkolaborasi serta akan mendukung program-program LPAI Metro.

“Pemerintah Kota Metro prinsipnya akan mendukung semua elemen masyarakat yang tujuannya positif, seperti LPAI ini kan sebuah lembaga yang memang bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan sumber daya manusia di Kota Metro menuju Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang),” pungkasnya.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan