Daerah Kota Metro Lampung Terkini Pemerintahan Sosial Budaya

Sertifikat Tanah Digital Akan Meminimalisir Kepemilikan Ganda

Trastvlampung.com- Kota Metro- Sesuai dengan Peraturan Kementrian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah resmi mengeluarkan aturan penggunaan sertifikat tanah elektronik.

Ketentuan tersebut juga telah diatur dalam Peraturan Mentri ATR/Kepala BPN Nomor 1 Tahun 2021 tentang Sertifikat Elektronik.

Seperti dalam data Kantor Pertanahan Kota Metro , yang belum masuk daftar digital 5000 an sertifikat , dari jumlah 62 ribu bidang tanah yang terdaftar di kantor Pertanahan Kota Metro, ujar Fauzimar Kepala BPN Metro.

Dengan sistem Sertifikat digital tentu akan memudahkan masyarakat itu sendiri dalam mengecek surat sertifikatnya dan akan meminimalisir adanya kepemilikan sertifkat-sertifikat ganda.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan