Daerah Lampung Terkini Mesuji Pemerintahan Peristiwa

Setelah 9 Jam , Akhirnya Jasad Deni Yang Tenggelam Di Temukan

Trastvlampung.com-MESUJI – Pencarian bocah tenggelam di Bendungan Benil, Desa Mukti Jaya Kecamatan Tanjung Raya, akhirnya membuahkan hasil setelah tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Damkartan, BPBD berjibaku untuk mencari korban selama lebih kurang 9 jam.

Diketahui korban tenggelam bernama Deni (14) warga Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya tersebut sedang mandi bersama dua orang rekannya pada siang hari tadi sekitar pukul 14.40 wib korban dilaporkan tenggelam oleh kedua rekannya yang langsung mencari pertolongan.

Dari pantauan media ini dilokasi kejadian, kondisi bendungan yang airnya keruh dan memiliki kedalaman hingga 8 meter itu cukup menyulitkan upaya petugas dalam melakukan pencairan dengan berbagai metode salah satunya dengan menggunakan tehnik manuver.

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi mengatakan setelah berjam-jam melakukan pencarian dibantu dengan tim dari Basarnas
akhirnya jasad bocah malang tersebut ditemukan oleh tim tak jauh dari tempat awal tenggelamnya.

“Alhamdulillah upaya tim gabungan akhirnya membuahkan hasil, setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke RSUD RBC sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Mukti Jaya, Kintoko Edi Saputra mengatakan, bendungan tersebut sudah 2 kali memakan korban orang tenggelam. Untuk itu pihaknya selaku aparat pemerintah desa setempat akan membuat himbauan atau larangan bagi masyarakat untuk mandi di bendungan tersebut.

“Kami akan membuat plang himbuan atau larangan bagi warga apalagi anak-anak agar tidak mandi di bendungan ini. Karena peristiwa seperti sudah 2 kali terjadi dan menimbulkan korban jiwa,”tandasnya.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan