Lampung Tengah Lampung Terkini Pendidikan

SMA Darusy Syafa’ah Kota Gajah Sekolah Berbasis Pesantren

Trastvlampung.com- Lampung Tengah- Sekolah Menengah Atas (SMA) Darusy Syafa’ah Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk mencetak dan mendidik generasi muda yang Cerdas Inovatif , Takwa Aktif serta  Pendidikan Berbasis Pesantren.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Darusy Syafa’ah Kota Gajah Ali Ghufron S.pd diruang kantornya pada Selasa 27-7-2021.

Menurutnya sekolah kami terus berkomitmen untuk mencetak para generasi yang cerdas inovafif, Takwa Aktif sesuai motto Sekolah SMA Darusy Syafa’ah, tuturnya.

Selain itu, sekolah SMA Darusy Syafa’ah Kota Gajah juga punya misi yang pertama , membentuk siswa cerdas kreatif dan mandiri. Kedua mengembangkan nalar siswa dan melatih sikap percaya diri. Ketiga membentuk siswa yang beriman dan berbudi pekerti dan yang ke- empat menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa didalam atau diluar sekolah.

Masih menurutnya, bahwa banyak program sekolah yang belum di ketahui masyarakat yang mana kita juga siapkan Beasiswa ada 3 jenis pertama Beasiswa Akademik bagi Para siswa SMP dan Mts yang mendapatkan prestasi 1,2,3 di kelas 8 dan 9 maka berhak menerima beasiswa akademik berupa Bebas biaya komite 6 bulan.

Kemudian Program Beasiswa Non Akademik 2 tahun terakhir seperti bagi siswa yang juara Karate, Jaura MTQ , juara Lari dam lain lain baik tingkat Nasional maka mendapat bebas biaya komite 1 tahun , Tingkat Provinsi bebas komite 6 bulan selanjutnya Tingkat Kabupaten bebas biaya komite 4 bulan. Serta yang terakhir Beasiswa Tahfid Al- Quran 30 Juz mendapat bebas komite 3 tahun.

Kepala Sekolah SMA Darusy Syafa’ah Kota Gajah Ali ghufron juga menyampaikan , bahwa sekolah kita juga mengedepankan sekolah berbasis Pesantren. Yang mana bagi para siswa- siswi selain mengeyam ilmu Pendidikan Formal juga bisa sekaligus mondok di pondok pesantren untuk belajar ilmu agama islam di tempat yang telah disiapkan pihak yayasan.

“Kami berharap dukungan semua pihak serta masyarakat para orang tua untuk tidak ragu menyekolahkan putra -putrinya di SMA Darusy Syafa’ah yang juga bisa langsung di Pondok Pesantren, terangnya.”(rn)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Jawa Timur, Lampung Terkini Organisasi

Tim E-Sport PWI Lampung Raih Medali Perak Porwanas Malang

Trastvlampung.com- Malang, Jawa Timur – Tim E- Sport PUBG Mobile PWI Provinsi Lampung berhasil meraih medali perak dalam gelaran Pekan
Lampung Terkini Nasional Organisasi

Konkernas 2022 Persatuan Wartawan Indonesia Berlangsung Kondusif

Trastvlampung.com- Kota Malang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Ballroom Hotel Mercure, Malang,