Kesehatan Lampung Terkini Mesuji Pembangunan Pemerintahan Sosial Budaya

Team Verifikasi ODF Tingkat Provinsi Tinjau Di 7 Desa Mesuji Timur

Trastvlampung.com-Mesuji- Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur mendampingi tim verifikasi Open Defecation Free (ODF) Stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan dari tingkat Provinsi di 7 desa Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji.

Team verifikasi Provinsi Agustin beserta rombongan didampingi oleh Team virifikasi Kabupaten Halusi beserta rombongan, Kepala Puskesmas tanjung mas makmur Yudian Purbantaka beserta Bidan dan staf, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Rabu, 24-11-2021.

Adapun 7 desa yang mengikuti verifikasi ODF adalah :
1. Desa pangkal mas jaya
2. Desa Tanjung mas jaya
3. Desa Tanjung mas Mulya
4. Desa Muara Asri
5. Desa Muara mas
6. Desa Pangkal mas Mulya
7. Desa Pangkal mas

Salah satu anggota team dari provinsi Agustin mengatakan bahwa, program ODF ini adalah program dari pusat bukan progam kecamatan atau progam Pemda dan ODF kata lain dari stop Buang Air Besar sembarangan bertujuan untuk menghindari penyakit stanting dan lain-lain,”ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Rawat Inap Tanjung Mas Makmur Yudian Purbantaka mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada semua team, setelah dilakukan verifikasi di 7 Desa, ODF di tempat kami telah dinyatakan lulus dan terverifikasi.”tutupnya.
(Muslim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang