Daerah Hukum Tulang Bawang

Tim SOPS Mabes Polri Gelar Supervisi Dan Pelatihan Di Polres Tulang Bawang

Trastvlampung.com-Tulang Bawang– Tim SOPS Mabes Polri menggelar supervisi dan pelatihan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS tentang persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang dipusatkan di Aula Mapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, hari Selasa (15/08/2023).

Kegiatan supervisi dan pelatihan ini diikuti oleh personel Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat, dan Polres Mesuji, yang dipimpin langsung oleh Karodalops Sops Polri, Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi, SIK, SH, MH, beserta tim.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim SOPS Mabes Polri ini adalah untuk melakukan supervisi dan pelatihan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS tentang persiapan Pemilu 2024.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harapkan semua peserta semakin mengerti dan faham cara mengoperasikan aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS, sehingga akan meminimalisir terjadinya kesalahan saat menginput data,” ucap AKBP Jibrael.

Lanjutnya, apabila ada yang kurang faham dan kurang mengerti terkait aplikasi tersebut, para operator yang juga hadir bisa langsung bertanya kepada para ahlinya yang memang sudah ikut serta mendampingi tim dari SOPS Mabes Polri.

Sementara itu, Ketua Tim Brigjen Pol Dr. H. Endi mengatakan, aplikasi yang digunakan oleh Mabes Polri ini untuk mendukung dan memonitoring langsung kegiatan Operasi serta Operasional yang dilakukan oleh Polda dan Polres jajaran.

“Tujuan utama adanya aplikasi ini adalah untuk memudahkan dalam pengawasan dan mengendalikan personel saat adanya Operasi Kepolisian. Selain itu, juga sebagai sarana anev kamtibmas yang bisa dilihat langsung oleh pimpinan guna memudahkan dalam menentukan kebijakan selanjutnya,” kata Jenderal bintang satu.

Alumni Akpol 1991 menambahkan, kalau ada hal-hal yang tidak dimengerti tolong ditanyakan langsung kepada narasumber. Masukan dan saran dari rekan-rekan di jajaran yang sifatnya positif juga bisa langsung disampaikan.

“Kesempurnaan dari aplikasi yang berbasis teknologi ini, tentunya akan sangat membantu terutama para operator yang nantinya bertugas untuk menginput langsung data. Semoga dengan adanya aplikasi SOT Presisi, DORS, dan EWS, bisa membantu untuk mensukseskan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai dari tahun 2023 ini,” imbuh mantan Wakapolda Sulawesi Barat.” (Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan