Kota Metro Lampung Terkini Organisasi

Tondi Secara Resmi Pimpin Kembali MPC Pemuda Pancasila

Trastvlampung.com- METRO –Tondi Muammar Gaddafi Nasution kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Metro.

Terpilih kembalinya Tondi tersebut lewat Musyawarah Cabang ke-VI yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khoiriyah, Metro Pusat, Kamis (31/8/2023).

Dalam sambutannya, Tondi yang juga Ketua DPRD Kota Metro ini mengajak seluruh kader PP di Kota setempat untuk dapat berkolaborasi menjaga situasi Kamtibmas bersama Pemerintah, TNI dan Polri.

“Kita juga tadi kan menitipkan kepada Kapolres, kepada Kasdim dan wakil dari Kajari yang mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini Pemuda Pancasila dapat lebih baik lagi,” kata dia.

Dalam sambutannya pula, Tondi menyinggung soal ketidak hadiran Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman. Padahal dirinya mengaku telah menyampaikan undangan secara pribadi.

“Saya minta tidak ada sambutan mewakili pemerintah daerah ya, karena Pak Sekda saya undang sendiri, Pak Walikota saya undang sendiri dan Pak Wakil Walikota saya undang sendiri,” ucapnya.

“Pak Walikota tadi pagi sudah datang dan beliau sudah izin tidak dapat mengikuti kegiatan sampai selesai karena ada kegiatan lainnnya. Lalu siang ini pak Sekda yang datang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, H. Rycko Menoza menyampaikan bahwa Tondi merupakan Ketua MPC yang terpilih secara aklamasi sebanyak dua kali.

“Yang pasti di periode pertama Bung Tondi berhasil mewarnai Pemuda Pancasila di kota Metro, kapasitas beliau sebagai ketua DPRD yang juga sebagai ketua Pemuda Pancasila kan tentu ini menguntungkan,” ujarnya.

“Artinya menguntungkan bagaimana koordinasi dan beliau memiliki kelebihan mempunyai fasilitas, selain itu juga bisa ikut mengalokasikan atau menitipkan anggaran di APBD,” sambungnya.

Selain itu, menurutnya hibah APBD untuk organisasi dinilai penting agar Pemuda Pancasila dapat menjalankan program kerja organisasi yang menguntungkan pemerintah.

“Supaya organisasi Pemuda Pancasila ini benar-benar bisa berjalan membantu pemerintah dalam hal ikut mengamankan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan-kegiatan sosial,” terangnya.

Mantan Bupati Lampung Selatan tersebut juga mendorong seluruh kader Pemuda Pancasila yang mengikuti kontestasi Pemilu mendapat amanah masyarakat.

“Kita berharap banyak kader-kader Pemuda Pancasila yang bisa dipercaya oleh masyarakat menjadi wakil rakyat, karena imbas baliknya mudah-mudahan Pemuda Pancasila dapat merasakan juga,” bebernya.

Selain itu, PP Kota Metro juga diharapkan dapat terus bertransformasi menjadi organisasi masyarakat yang mendapat citra baik di mata publik.

“Saya kira kita warnai dengan kegiatan-kegiatan yang positif, ini menjadi sebuah catatan dan pekerjaan rumah. Karena kan Pemuda Pancasila ini ormas terbesar kedua di Indonesia setelah NU, tentunya Ya kita harus mengakui bahwa kita terlahir dari lapisan bawah,” jelasnya.

“Kemudian dapat bertransformasi menjadi yang lebih baik, karena sekarang kan sudah eranya digital. Mereka juga sedikit banyak sudah ke arah yang lebih modern dan positif. Apalagi saat ini kader Pemuda Pancasila sudah banyak diisi oleh lapis kedua generasi muda.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Terkini

SDN Tanjung Harapan Diduga Lakukan Pungli Selama 6 Tahun

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Dunia Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, rupanya dalam keadaaan tidak baik baik saja. Pendidikan yang