Hukum Lampung Terkini Lampung Timur Organisasi Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Menjadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah 2018

Trastvlampung.com-Lamtim- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukadana telah menetapkan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur (Lamtim) inisial  A.F dengan dugaan penyalahgunaan wewenang anggaran dana hibah yang di berikan untuk Karang Taruna pada tahun 2018 yang lalu.

Dalam Konferensi Pers Kejari Lampung Timur Ariana Juliastuty SH.MH bersama kasi Intel Kejari Telah menetapkan Saudara AH.F sebagai tersangka dan terbukti melakukan tindak korupsi dengan anggaran dana hibah Karang Taruna sebesar  Rp100.180.000 (seratus juta seratus delapan puluh ribu rupiah) dari Total Dana 250 Juta tahun 2018 ,ungkap Kejari saat jumpa pers di ruang halaman kantor Kejari Lampung Timur pada hari Kamis/23/9/2021.

Diketahui tersangka A.F merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Lampung Timur Periode 2019- 2024 , yang mana dirinya juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur  tahun 2018.

Untuk kronologinya, A.Fi sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur, mengajukan proposal dana hibah kepada Pemkab Lamtim.

Proposal Karang Taruna disetujui sebesar Rp.250 juta, yang dicairkan dengan dua tahap, tahap pertama dicairkan Rp. 125 juta dan tahap ke dua Rp.125 juta pada tahun 2018.

Dan untuk sekarang ini tersangka Ak. F Wakil Ketua DPRD Lampung timur telah di titipkan di Rutan Sukadana sebagai tersangka tindak pidana korupsi penyalah gunaan wewenang terkait Anggaran dana hibah karang taruna pada tahun 2018 lalu.ungkapnya.”(tim)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah Lampung Timur

Forum FPPL dan Lembaga Topan-RI Soroti keras Dugaan Pencemaran Limbah Ke-Sungai Way Penet

Trastvlampung.com- Lampung Timur- Salah Satu perkumpulan pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Forum Pemuda Pecinta Lingkungan (FPPL) dan Lembaga Topan-RI ikut