Daerah Kota Metro Pembangunan Pemerintahan Sosial Budaya

Wakil walikota Metro Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Trastvlampung.com- Kota Metro-Wakil Walikota Metro melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot setempat, yang dilaksanakan di Aula Gedung sekretariat, Jum,at (28/01/22).

Kelima pebajat PTP yang dilantik mereka adalah, Kadis Kominfo:
Subehi, S.STP, MM, Kepala Bappeda, dr. Anang Risgiyanto, SKM, M.Kes, Direktur RSU Ahmad Yani, dr. Fitri Agustina.

Selain itu, Staf Ahli Walikota Bidang I dr. Silfi Maharani, MM dan Kadis Perhubungan:
I Gede Made Suwanda, S.STP, MM.

Qomaru mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat, merupakan pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pembinaan karier pegawai ASN serta penyegaran dan peningkatan kinerja pegawai yang bersangkutan.

“Pelantikan ini juga dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, dikarenakan pejabat sebelumnya sudah memasuki masa purna bhakti atau pensiun, atau karena promosi dan mutasi, ” ucap Qumaru.

Ia menyanpaikan lagi, pelantikan semacam ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban. Serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, agar kinerja kedepannya dapat lebih baik lagi.

Dengan pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu, tetap melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemkot.

“Bahkan juga mengingatkan pada 5 PTP itu, akan pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat semakin lama akan semakin berat, karena pengawasan akan semakin ketat, tantangan baru akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat, yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan, ” paparnya.

Tidak sampai disitu saja, kata dia,
5 pejabat yang dilantik dapat terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, berusaha memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela, guna menjawab persoalan serta tantangan secara lebih terencana, tepat, konkrit dan terarah.

“Dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan mampu menerapkan prinsip bekerja keras dan ikhlas dalam setiap tugas diikuti dengan dedikasi, disiplin, serta komitmen yang tinggi terhadap tugas.

Maka akan mampu meraih keberhasilan dalam pelaksanan tugas sebagai seorang ASN.”(Red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Daerah Lampung Terkini

Dugaan Pungli, Kabid Disdik Masih Bungkam Dengan Pemanggilan KS SDN Tanjung Harapan

Trastvlampung.com- Merbau Mataram- Menindaklanjuti adanya pemberitaan edisi sebelumnya, terkait adanya dugaan pungli yang sudah berjalan enam tahun (6th) di salah
Daerah

Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur.

Trastvlampung.com-Mesuji –Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan