Lampung Terkini Metro

Walikota Metro Menerima Kunjungan Hangat Irjen Pol (Purn) Ike Idwin

Trastvlampung-com- Kota Metro: Wali Kota Metro menyambut langsung kunjungan Irjen Pol (Purn) Ike Idwin beserta rombongan di rumah dinas Wali Kota Metro, 30-3- 2021.

Dalam kunjungan tersebut dilakukan podcast antara Wali Kota Metro dan Irjen Pol (Purn) Ike Edwin, dengan bahasan tentang pemberdayaan masyarakat serta perbaikan perekonomian masyarakat yang telah terdampak selama berlangsungnya pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Metro Wahdi Sirajudin mengatakan, bahwa Pemkot Metro telah bekerja sama dengan Polres dan Dandim setempat untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat di Kota Metro.

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Metro semakin berjaya. Selain itu, sesuai program Kota Metro sebagai Kota pendidikan, ke depan akan diadakan Fakultas Kedokteran sehingga harapannya Kota Metro dapat lebih dikenal oleh pihak luar.

Wahdi kembali menyampaikan, luas wilayah Kota Metro mencapai 68.64 km2, dan terdiri dari 5 lima kecamatan dan 22 kelurahan, serta luas area persawahan kurang lebih mencapai 2.400 m2 hingga hampir seluruh masyarakat Kota Metro produktif menjadi petani, serta memiliki produksi rumah tangga untuk memenuhi perekonomiannya.

Dia juga sempat menyinggung soal budaya dan wisata di Kota Metro. “Budaya menjadikan Kota Metro yang nyaman berbasis wisata keluarga seperti pasar jajanan murah (jamur), dan pasar pelangi. Nantinya kita akan tambah wisata-wisata baru di Kota Metro,” tutup Wahdim

Dikesempatan yang sama, Ike Edwin menyampaikan bahwa Kota Metro mempunyai perkembangan ekonomi 8,4% yang sangat luar biasa, indeks nasional manusia punya 7,7% yang tentunya sangat luar biasa juga, dan angka kemiskinan masyarakat dibawah 5%.

Maka, lanjut Ike, sebagai orang Lampung, dia ingin makna potensi Lampung ini memiliki program unggulan tentunya Kota Metro sudah memiliki program Metro damai, aman, kondusif. “Ini bisa menjadi contoh diluar sana dan tujuan saya datang kesini untuk memberikan dukungan serta mengenalkan Kota Metro ke seluruh Lampung bahkan di luar Lampung.”(red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Jawa Timur, Lampung Terkini Organisasi

Tim E-Sport PWI Lampung Raih Medali Perak Porwanas Malang

Trastvlampung.com- Malang, Jawa Timur – Tim E- Sport PUBG Mobile PWI Provinsi Lampung berhasil meraih medali perak dalam gelaran Pekan
Lampung Terkini Nasional Organisasi

Konkernas 2022 Persatuan Wartawan Indonesia Berlangsung Kondusif

Trastvlampung.com- Kota Malang — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Ballroom Hotel Mercure, Malang,